Cerita Sukses Wuling Air ev Berkontribusi di KTT G20 Bali

24 November 2022 | 1:00 pm | Rizky Dermawan

Pertemuan International KTT G20 di Bali sukses digelar. Perhelatan ini sekaligus menorehkan kebanggaan tersendiri bagi Wuling Motors (Wuling) yang memboyong 300 unit Air ev sebagai Official Car Partner. Sekaligus memberikan kontribusi dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan untuk para delegasi negara, perwakilan organisasi internasional, sampai dengan komite pada 15-16 November 2022 lalu.

Suksesnya Wuling Air ev dalam menjadi Official Car Partner di G20 tahun ini dikatakan menjadi tonggak sejarah bagi Wuling. Terutama dalam upaya mendukung inisiatif nasional dan global untuk masa depan yang lebih hijau dengan kendaraan tanpa emisi.

“Terima kasih Indonesia yang telah mempercayakan Wuling Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit. Kendaraan listrik ini merupakan buah karya tangan pemuda pemudi Tanah Air yang telah membuat warna baru di industri otomotif Tanah Air,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Ia menambahkan, “Keikutsertaan dalam G20 ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut serta dalam percepatan elektrifikasi dan mendukung gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan,” 

Perjalanan Air ev sebagai Official Car Partner G20 Summit dimulai saat simbolisasi penyerahan unit kepada Kementerian Sekretariat Negara pada 26 Oktober 2022 lalu. Kemudian diikuti oleh pengiriman 300 unit Air dari pabrik Wuling, Cikarang, menuju Bali.

Wuling Pool Jimbaran

Setibanya di Bali pada 1 November 2022, Wuling melakukan mobilisasi Air ev dari Pelabuhan Tanjung Benoa menuju Wuling Pool Jimbaran. Wuling pun juga memberikan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 lalu.

Baca juga :  IONIQ 5 N Dinobatkan Sebagai World Performance Car 2024

Wuling Pool Jimbaran sekaligus menjadi sentra pelayanan serta perawatan bagi 300 unit Air ev. Layanan yang tersedia ialah fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman hingga pemeriksaan keamanan berlapis untuk menjamin kenyamanan mobilitas delegasi dan peserta G20.

“Kami mengapresiasi keberhasilan Presidensi G20 Indonesia serta kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Selanjutnya, mari bersama wujudkan kehidupan yang lebih baik dan hijau, sejalan dengan semangat Wuling, Drive For A Better Life. Matur suksma,” tutup Dian.

Wuling Air ev adalah mobil listrik pertama Wuling di Indonesia. Dirakit di Cikarang, kini sudah terjual sebanyak lebih dari 4.300 unit secara wholesales (data Gaikindo Oktober 2022). 

 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x