Daftar Inden Membludak, GM Tutup Pemesanan GMC Hummer EV

5 October 2022 | 5:00 pm | Rizky Dermawan

GMC Hummer EV menjadi model mobil listrik fenomenal yang pernah ditampilkan GM dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak, saat pertama kali General Motors memperkenalkan model GMC Hummer EV Edition 1 (pickup) pada Oktober 2020 lalu, pihak pabrikan kebanjiran ribuan pemesanan hanya dalam waktu 10 menit! Heran…

Tak sampai situ, kejadian kembali terulang saat GMC Hummer EV versi SUV debut perdana pada April 2021 lalu, laris manis hanya dalam 10 menit. Hmm…Luar biasa! Bahkan pihak pabrikan hanya menyebutkan “jumlah terbatas” tanpa merinci berapa persisnya jumlah yang tersedia dari kedua model tersebut. Toh, para konsumen tak peduli dan tetap adu cepat melakukan pemesanan.

Pada event NAIAS 2022 di Detroit beberapa waktu lalu, GM mengumumkan bahwa daftar inden pemesanan GMC Hummer EV baik model SUV maupun pickup telah melampaui 90.000 unit. Dengan demikian, cukup bagi fasilitas manufaktur Factory Zero GM untuk melakukan perakitan hingga 10 tahun mendatang. Mereka pun tutup pintu pemesanan. 

Pesanan Hampir 100 Ribu Unit

“Pemesanan untuk model Hummer EV baik model SUV maupun pick-up telah mencapai lebih dari 90.000 unit. Sungguh di luar perkiraan kami,” terang juru bicara GMC, Mikhael Farah dalam jumpa pers yang berlangsung di Detroit pekan lalu.

Para konsumen dapat melakukan inden pemesanan terhadap kedua varian model GMC Hummer EV dengan membayar deposit sebesar $100. Deposit dapat diuangkan kembali jika terjadi pembatalan pemesanan atau unit kendaraan tidak tersedia dikarenakan masa tunggu yang terlalu lama.

Baca juga :  Aston Martin Luncurkan SUV DBX707 AMR24 Edition

“Seluruh unit Hummer EV Edition 1 telah dikirim kepada para pemesan. Kami memberdayakan 90.000 operator pada jalur produksi Hummer di Factory Zero, dan setiap unit yang telah rampung dirakit akan langsung dikirim kepada para pemesan,” imbuh Mikhael Farah.

Awal Maret lalu, pihak pabrikan pun menyatakan bahwa unit Hummer EV baik SUV atau pickup akan mulai dikirim kepada para pemesan mulai awal tahun 2024 mendatang. Dengan membludaknya jumlah pemesanan Hummer EV, maka sebagian besar konsumen harus menunggu mobil pesanan mereka hingga bertahun-tahun…mulai tahun 2024, itu pun dengan catatan tak ada hambatan pada proses produksi.

Rizky Vox

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x