Dua Mobil Listrik Volvo Yang Siap Hadang Toyota bZ4X di Indonesia

17 November 2022 | 7:29 pm | Indra Alfarisy

Volvo, merupakan mobil Swedia yang cukup terkenal di dunia dan di Indonesia. Mengumumkan kehadiran kembali di tanah air setahun lalu. Kini mereka resmi menjual XC40, XC60 dan XC90 yang semuanya menggunakan teknologi plug-in hybrid. Semua? Tentu tidak.

Ada dua mobil listrik Volvo baru yang akan segera mereka lepas ke pasar Indonesia melalui PT Leading Vision Automotive, APM baru Volvo di Indonesia. Bukan EX90. Tepatnya Volvo XC40 Recharge dan C40 Recharge EV. Menarik? Pasti. Karena ini EV. Namun mereka masih tutup mulut soal harga maupun spesifikasinya.

Ini karena segala sesuatunya belum final. Bahkan XC40 yang Anda lihat di halaman ini, masih bukan versi yang pasti untuk dijual di Indonesia. Kedua mobil ini dihadirkan untuk menggali minat konsumen. Namun kami coba cari tahu seperti apa spesifikasinya di pasar global.

Volvo XC40 Recharge EV

Pertama, Volvo XC40 Recharge. Ingat, spesifikasi yang kami jabarkan belum tentu sama dengan yang crossover compact yang akan diperkenalkan di Indonesia sekitar bulan Februari 2023 ini. Untuk diketahui, dari penelusuran kami di dunia maya dan tanya sana-sini, hampir semua mengatakan mobil ini hebat.

Dinamo elektriknya terpasang di as roda depan dan roda belakang. Menjadikan mobil ini sebagai kendaraan AWD. Kekuatan maksimal yang dikeluarkan adalah 408 hp. Jarak tempuh dengan baterai 75 kWh terisi penuh diklaim 418 km. Waktu pengisian? Dengan fast charging dari 10 persen ke 80 persen hanya perlu 28 menit.

Baca juga :  Tugas Resmi EV Wuling Dalam 10th World Water Forum 2024

Harganya di Indonesia sekitar Rp 1,2 milyar. Katanya. Hmm, Toyota bZ4X seharga Rp 1,190 milyar siap-siap terganjal.

Volvo C40 Recharge EV

Ini lain lagi. Moncong hingga ke bagian pintu, sama seperti XC40. Tapi belakangnya beda total. mobil ini menganut desain atap landai alias coupe. Buritannya juga terlihat lebih sporty dengan imbuhan spoiler.

Jarak tempuhnya lebih pendek, sekitar 364 km. Tenaganya juga beda. Volvo C40 Recharge EV menghasilkan 402 hp. Sayang sekali, ini juga informasinya masih tertutup rapat. Bahkan bocoran harga pun tidak bisa kami temukan. oleh PT Leading Vision Automotive, APM baru Volvo di Indonesia

Meski begitu, kami sempat memperhatikan apa saja yang disuguhkan kedua mobil listrik Volvo ini. Interior memiliki ruang kaki yang lega. Terutama di bagian belakang. Namun C40 karena bentuk atapnya yang coupe, jadi kompromi ruang kepala penumpang di baris belakang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x