Geely Panda Mini EV Menyasar Konsumen Usia Muda Dan Lady Driver

19 December 2022 | 1:21 pm | Rizky Dermawan

Mobil listrik untuk pengendaraan dalam kota saat ini mulai banyak bermunculan. Produk di segmen ini umumnya berukuran kecil dan harganya sangat terjangkau alias murah. Nah, salah satunya adalah Panda Mini EV yang baru saja diluncurkan oleh Geometry, anak usaha dari grup otomotif asal RRC, Geely Automobile.

Tampilan Atraktif Pikat Konsumen Usia Muda

Dua unit mobil yang ditampilkan pada sebuah pusat perbelanjaan di kota Hangzhou, China ini dikemas dengan balutan warna pink dan biru pastel yang ceria. Tentu saja tujuannya untuk lebih memikat konsumen dari kalangan usia muda, khususnya para lady driver. Jika warna mobil ini menurut anda terkesan ‘girly’, Panda Mini EV juga tersedia dalam pilihan warna lainnya, termasuk warna putih.

Sesuai namanya, desain Panda Mini EV terinspirasi dari beruang Panda, satwa khas dari Negeri Tirai Bambu. Body yang mungil dan begitu menggemaskan dilengkapi headlamp LED berukuran besar bagaikan mata Panda. Persis di antara headlamp tersemat emblem bertuliskan “Geome” yang terkait dengan brand Geometry, anak usaha dari Geely Automobile yang memproduksi Panda Mini EV. Nah, soket pengisian ulang daya baterai terletak di balik emblem GEOME pada bagian depan mobil.

Kaca spion mobil ini pun bentuknya mirip seperti telinga beruang Panda. Demikian pula dengan desain velg palang tiga yang digunakan pun terlihat seperti telapak Panda. Pada bagian atap terdapat kaca panoramik yang membuat tampilannya terlihat sangat keren. Fitur ini umumnya terdapat pada mobil listrik yang kelasnya jauh di atasnya.

Baca juga :  Mercedes dan BMW Kolaborasi Bikin Jaringan Charging Station

Kabinnya yang dapat memuat empat penumpang pun dikemas cukup atraktif dengan balutan interior bernuansa krem. Pada dasbor yang tampil dengan kombinasi warna senada body terpampang sebuah layar sentuh digital berukuran cukup besar sebagai penampil fitur dari sistem infotaintment. Sementara panel instrument mobil ini pun telah menggunakan layar digital.

Daya jelajah 150 km untuk perjalanan komuter dalam kota

Berkat adanya kebijakan pelaporan data produk terpusat pada Kementerian Industri dan Teknologi Informasi dari pemerintah RRC, seluruh spesifikasi kendaraan yang diproduksi di China terdata dengan sangat rinci, termasuk Panda Mini EV.

Dengan dimensi (PxLxT) 3.065 mm x 1.522 mm x 1.600 mm dan wheelbase 2.015 mm, mobil ini sangat mungil seukuran dengan Kei Car di Jepang.

Pada sektor sistem penggerak, Panda Mini EV dibekali sebuah motor listrik berdaya 30 kW (setara 40 hp) dengan pasokan daya listrik dari baterai lithium-iron-phosphate. Dengan kapasitas daya baterai terisi penuh, daya jelajahnya diklaim berada di kisaran 150 km. Cukup untuk melakukan perjalanan komuter dalam kota.

Untuk sementara spek detil mobil mungil yang bakal mulai dipasarkan pada tahun 2023 ini masih belum diungkap. Namun perihal harga jual, Panda Mini EV diprediksi label harganya berada kisaran 40.000 – 50.000 yuan atau setara Rp 90 juta – Rp 112 juta-an (off the road RRC). Tawaran harga yang sangat menarik dan cukup terjangkau.

Baca juga :  Hyundai dan INVI Siap Luncurkan Dua Bus Listrik Terbaru

Kami harap mobil ini bakal masuk ke Indonesia. Hmm…cukup mengemaskan bukan?

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x