Honda Mulai Produksi Power Pack Exchanger e

30 October 2022 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

Honda Motor Co., Ltd. bersama rekanan bisnisnya yaitu Gachaco Inc., resmi memulai produksi serta distribusi Honda Power Pack Exchanger e di Jepang. Honda Power Pack Exchanger e: merupakan perangkat yang dapat ditukar, dimana secara bersamaan juga dapat mengisi daya untuk Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:). Pendeknya, ini sistem tukar baterai bikinan Honda. 

Pengguna akan memiliki akses ke MPP e yang terisi penuh kapan pun dibutuhkan di stasiun penukaran baterai serta memungkinkan penggunaan produk mobilitas berbasis listrik secara efisien tanpa menunggu baterai diisi ulang.

Nantinya, perangkat ini akan dikembangkan sebagai infrastruktur baterai yang dapat digunakan secara luas untuk pasar domestik Jepang dan juga tidak menutup kemungkinan untuk diekspor ke berbagai negara.

Honda Power Pack Exchanger e: berbentuk keren yang dan cocok dipajang di kawasan perkotaan. Selain itu, mengadopsi sistem Honda Power Pack Cloud yang mengelola semua informasi dan data yang diperlukan untuk baterai agar terpusat dengan operasi layanan di cloud.

Tentang Gachaco

Honda dan Gachaco telah meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik melalui perjanjian kerjasama pada akhir Agustus 2022 lalu. Gachaco sendiri adalah perusahaan baru yang sahamnya dikuasai oleh Honda sebesar 34 persen, Eneos 51 persen dan Suzuki, Yamaha serta Kawasaki masing-masing punya lima persen kepemilikan. Mereka memanfaatkan battery pack Honda untuk motor, namun ke depannya semua kendaraan listrik akan memanfaatkan teknologi tukar baterai ini. 

Baca juga :  Toyota Sebar Jaringan Charging Spot di Banyak Titik Strategis

Rencananya, Honda siap meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030 secara global, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x