Horwin Senmenti 0, Skutrik Terkencang Sejagad

2 December 2022 | 2:22 pm | Rizky Dermawan

Anda bosan dengan skuter elektrik yang saat ini beredar di pasaran? Mungkin skutrik Horwin Senmenti 0 ini akan sedikit menggugah minat Anda. Horwin yang merupakan perusahaan patungan Austria dan RRC. Mereka meluncurkan skutrik ini pada event EICMA di Milan. Tampilan eksteriornya merona dengan dominasi warna oranye yang awalnya kami kira adalah skutrik buatan KTM. Ternyata bukan.

Di balik desain futuristik yang diusung Senmenti 0 (Zero), terpasang motor listrik dengan sumber daya dari baterai berdaya 16,2 kWh berplatform 400V. Hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi ulang daya baterai. 

Daya jelajahnya diklaim mampu mencapai 300 km dengan kecepatan berkendara rata-rata 88 km/jam. Cukup jauh juga dan cocok digunakan untuk touring antar kota.

Output performa yang dimiliki skutrik ini justru yang membuat kami kaget. Ya, torsi maksimumnya menembus angka 600 Nm! Tekan tombol staternya lalu puntir grip gasnya, dan anda hanya butuh 2,8 detik untuk melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Top speednya pun mampu menembus angka 200 km/jam. Tak heran jika Horwin Senmenti 0 disebut sebagai skutrik terkencang di dunia. Untuk saat ini.

Rider dapat memilih salah satu dari 3 mode berkendara yang tersedia sesuai kebutuhan yakni STANDARD, RAINY dan SPORT. Mode berkendara RAINY ditujukan pada pengendaraan di kondisi hujan atau saat melintasi aspal basah maupun licin. Caranya dengan memaksimalkan kinerja rem, ABS dan kontrol traksi. Sementara pada mode SPORT– sesuai namanya akan memaksimalkan output performa motor penggerak dan tentu saja kinerja kontrol traksi.

Baca juga :  Porsche Panamera 2024 Dihadirkan Dengan Suspensi Antik

Satu fitur canggih yang terdapat pada Senmenti 0 adalah Sentry Mode. Fitur anti curanmor ini memanfaatkan sensor radar dan kamera untuk memantau kondisi sekeliling saat sedang terparkir. Pihak pabrikan bahkan membekalkan sebanyak 30 sensor untuk berbagai fungsi yang berbeda, termasuk sensor tekanan angin ban serta sensor radar pendeteksi yang fungsinya mirip dengan pencegah terjadinya benturan dengan obyek atau kendaraan lain di jalan raya.

Sayangnya, belum diungkap berapa harga jual dari Senmenti 0 yang dikabarkan baru akan resmi dipasarkan tahun 2023 mendatang. Namun jika anda berminat untuk melakukan pemesanan, atau penasaran ingin tau lebih banyak mengenai skutrik terkencang sejagad ini, Anda dapat langsung mengunjungi situs resminya yakni.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x