Hyundai Ioniq 6 Resmi Dipasarkan Di Inggris Raya

16 December 2022 | 11:34 am | Rizky Dermawan

Hyundai IONIQ 6 First Edition yang secepat kilat langsung ludes hanya dalam 24 jam sejak pemesanan dibuka pada November 2022 lalu memang sangat fenomenal. Mungkin karena edisi perdana IONIQ 6 yang hanya tersedia sebanyak 2.500 unit untuk negara kawasan Eropa yakni Jerman, Inggris, Prancis, Norwegia, dan Belanda ini, baik tampilan maupun konten yang diusung memang beda dari versi ‘biasa’.

Namun demikian para konsumen di kawasan Eropa tak perlu berkecil hati. Hyundai IONIQ 6 versi reguler kini telah resmi dipasarkan di Inggris dengan dua pilihan trim yakni, Premium dan Ultimate.

Pilih versi RWD atau AWD?

Seluruh variant IONIQ 6 baik Premium maupun Ultimate dibekali baterai 77.4 kWh yang kompatibel dengan sistem pengisian catu daya 800-volt maupun fast charger DC 350 kW. Perihal sistem penggerak, tersedia pilihan RWD maupun AWD.

Untuk versi berpenggerak rear-wheel drive (RWD), IONIQ 6 dibekali penggerak motor listrik tunggal dengan hantaran output daya 225 hp dan torsi maksimum 350 Nm.

Sedangkan untuk versi berpenggerak AWD, dibekali dua motor listrik yang terpasang pada poros roda depan dan belakang. Output daya gabungan kedua motor listrik berada di kisaran angka 320 HP dengan torsi maksimum 605 Nm.

Bedanya, untuk varian trim Premium hanya tersedia dalam opsi penggerak AWD dengan harga jual mulai dari £50.245 atau setara $61.646.

Baca juga :  Honda Civic Facelift Untuk 2025, Dongkrak Tampilan Dan Fitur

Namun jika menginginkan tampilan yang lebih mewah, pilihannya tentu saja varian Ultimate yang tersedia dalam versi penggerak RWD dengan harga £50.245 (sekira $61.646) atau versi AWD yang banderol harganya di kisaran £53.745 atau setara $65,941.

Meski begitu, konten fitur teknologi berkendara yang dibekalkan pada seluruh variant IONIQ 6 tak terdapat perbedaan. Mulai dari Blind Sport Collision Avoidance Assist, Pedestrian, Cycle & Junction Turning, Highway Drive Assist Level 2, Intelligent Speed Limit Assist, hingga Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist menjadi fitur standar pada varian Ultimate dan Premium baik RWD maupun AWD.

IONIQ 6 Ultimate, konten fitur super lengkap

Ada harga ada rupa, hal ini pun berlaku pada Hyundai IONIQ 6. Bagi para konsumen yang menginginkan paket konten dan fitur super lengkap, variant Ultimate adalah jawabannya.

Dibandingkan dengan varian Premium, kemasan interior pada versi Ultimate jauh lebih mewah. Mukai dari jok kulit berbahan eco-leather, memori setting posisi duduk, sunroof dengan pengoperasian elektrik. Pemanja telinga pun tentu dipercayakan pada sistem audio premium dari Bose dengan 7 speaker dan sebuah subwoofer.

Fitur teknologi berkendara seperti blind spot view monitor, head-up display, surround view monitor, remote smart parking, parking collision avoidance assist menjadi kelengkapan ekstra yang dibekalkan pada varian Ultimate.

Tak hanya itu, terdapat sejumlah fitur lain yang hanya disematkan pada varian Ultimate. Sebut saja mulai dari LED steering wheel lights yang dapat dioperasikan via perintah suara. Bahkan ada suara sambutan “Welcome” dan “Goodbye” dari dalam kabin saat Anda masuk dan keluar dari mobil. Tenang, tak sehoror itu. Oh ya, tersemat pula fitur Active Sound Design, teknologi software yang menghasilkan suara mesin artifisial yang menjadi fitur unik lainnya dan hanya dibekalkan pada varian Ultimate. Sayangnya fitur spion digital masih menjadi konten opsional.

Baca juga :  Ducati Diavel V4 Menang Penghargaan Bergengsi

Kedua varian trim tersedia dalam 11 pilihan warna. Untuk varian warna Pearl dan Metallic dikenakan biaya ekstra sebesar £585 ($717). Sementara untuk warna Gravity Gold Matte dan Nocturne Grey Matte, terdapat biaya tambahan sebesar £685 ($840). Hanya warna standar, Byte Blue Pearl yang tidak dikenakan biaya tambahan.

Pemesanan untuk IONIQ 6 telah dibuka mulai saat ini bagi para konsumen di daratan Inggris Raya. Pengiriman perdana kepada para pemesan paling cepat akan dimulai pada kwartal pertama tahun 2023.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x