Hyundai N Vision 74 Concept Hipnotis Pengunjung Villa D’Este

22 May 2023 | 3:15 pm | Rizky Dermawan

Kontes dan pameran mobil klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este tahun ini sedikit berbeda dari biasanya. Event yang berlangsung di tepi danau Como, di Tivoli, Italia tahun ini turut dimeriahkan oleh penampilan Hyundai N Vision 74 Concept yang berhasil menghipnotis pengunjung.

Konsep sportscar bergaya retro-futuristik ini tak tampil sendirian. Hyundai Pony Coupe Concept, hasil rancangan Giorgetto Giugiaro di tahun 1974 turut disandingkan bersama N Vision 74 Concept.

Siapa Bilang Mobil Listrik Tak Bisa Tampil Mempesona?

Mobil listrik tak selalu harus tampil dengan wajah kaku bagai robot. Hyundai mengemas mobil ini tak hanya sebagai demonstrator teknologi, namun juga desain. Sebuah konsep rancang bangun mobil sport masa depan yang mengusung visi ‘sustainable high-performance mobility’ alias mobilitas performa tinggi yang berkelanjutan.

Tampilan desain eksteriornya terlihat begitu indah. Hyundai Pony Coupe Concept ’74 begitu kental menginspirasi penciptaan N Vision 74 Concept. Bagaikan kelahiran kembali dari Pony Coupe Concept yang berhibernasi selama hampir 5 dekade. Sistem penggerak bertenaga listrik yang dibekalkan adalah wujud dari visi masa depan Hyundai dalam menuju era elektrifikasi.

Mobil berteknologi ramah lingkungan ini dilengkapi sepasang motor listrik penggerak. Output daya gabungan yang dihasilkan sebesar 500 kW atau setara 670 hp. Torsi maksimumnya pun cukup besar yakni 900 Nm.

Baca juga :  Mudik Pakai Toyota Jadi Bebas Kuatir, Ada 310 Titik Pelayanan

Sumber daya listrik dari baterai berkapasitas daya 62.4 kWh dipadukan dengan sel bahan bakar hidrogen yang ditampung dalam dua buah tangki. Hanya butuh waktu 5 menit untuk melakukan pengisian ulang tangki hidrogen.

Sengaja ditampilkan di event prestisius

Jarak jelajahnya pun cukup jauh yakni 600 km. Melampaui kemampuan jelajah mobil listrik yang saat ini beredar di pasaran. Rata-rata hanya mampu menjelajah dengan kisaran jarak tempuh 300-400 km.

“Sebuah kehormatan bagi Hyundai dapat menampilkan N Vision 74 Concept pada ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia. Event otomotif yang prestisius dan sangat berkelas,” papar SangYup Lee, Vice President and Head of Hyundai Motor Design Center.

Ya, event Concorso d’Eleganza Villa d’Este adalah barometer mobil kelas ‘dewa’ yang didominasi oleh produk lansiran pabrikan Amerika Serikat dan Eropa. Dengan tampilnya Hyundai N Vision 74 Concept, maka karya desain dari brand otomotif asal benua Asia tak lagi dapat dipandang sebelah mata.

Seperti halnya Pony Coupe Concept 1974 yang menjadi gambaran cita-cita Hyundai dalam melahirkan sebuah sportscar. Demikian pula dengan N Vision 74 Concept, inilah gambaran sports car Hyundai di masa depan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x