Inilah Konsep Desain VW ID. Buzz Bergaya Ala Storm Trooper

25 January 2023 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

Mobil bertenaga listrik saat ini mulai dilirik oleh para tuner, builder dan modifikator. Salah satunya adalah van VW ID. Buzz yang dimodifikasi oleh Prior Design.  Tuner asal Jerman yang memilih VW ID. Buzz karna memiliki aspek gaya semi futuristik yang hanya memerlukan sedikit sentuhan agar dapat tampil lebih keren.

Prior Design merupakan perusahaan spesialis yang bergerak dibidang desain otomotif dan distributor perangkat aerodinamika, body kit serta beragam parts aftermarket lainnya. Dengan kemampuan ini, tentu tak terlalu sulit untuk mengubah tampilan sebuah mobil, termasuk VW ID. Buzz.

VW ID. Buzz Storm Trooper Van

VW ID. Buzz by Prior Design

Tampilan desain dasar dari VW ID. Buzz merupakan versi modern dari mobil legendaris VW Bus atau di Indonesia populer dengan sebutan VW Kombi.

Gambaran Modifikasi Nanti

Konsep desain dan modifikasi yang ditampilkan oleh Prior Design berupa gambar rendering. Belum berwujud mobil sungguhan yang telah dimodifikasi. Namun demikian, konsep yang mereka tampilkan dapat menjadi gambaran akan seperti apa nantinya hasil modifikasi yang akan dilakukan.

modifikasi ID.Buzz

Konstruksi ID. Buzz terbagi menjadi dua bagian utama. Yang pertama adalah panel body beserta interior kabin. Bagian kedua yakni platform sasis terintegrasi yang terdiri dari baterai dan motor listrik penggerak. Dengan demikian, modifikasi yang dapat dilakukan tak sebanyak mobil konvensional.

Baca juga :  Ini Dia Rimac Nevera 15th Anniversary Edition Seharga Rp 41 Miliar

Bagian mobil yang diubah adalah tampilan eksterior. Pada area depan Prior Design menyematkan ubahan pada bumper depan yang dilengkapi kisi-kisi udara berukuran lebar plus imbuhan sirip lip spoiler. Headlamp LED pun diubah dengan desain yang mirip seperti mata. Hasilnya, tampilan depan ID. Buzz pun kini terlihat bagaikan helm pasukan Storm Trooper dalam film Star Wars.

Pada body bagian samping tersemat side sill minimalis. Merambah ke area belakang, terdapat sirip diffuser pemecah angin di sepanjang bumper belakang bagian bawah. Sayap spoiler pada atap belakang pun tak lupa disematkan oleh Prior Design.

Sebagai penopang body, terpasang satu set velg monoblock center lock Aerodisc model ‘piring’ berkelir putih lansiran Rotiform yang senada dengan body yang bernuansa two-tone putih dan dark silver.

Meskipun hanya sebatas ubahan pada eksterior dan tak merambah area interior, namun apa yang ditorehkan oleh Prior Design pada VW ID. Buzz membuktikan bahwa mobil listrik juga dapat dimodifikasi. Sangat keren…

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x