ION Mobility M1-S Versi Update Sudah Bisa Dipesan

13 August 2023 | 3:30 pm | Aldi Prihaditama

ION Mobility memang bukan merek yang baru terdengar, namun inilah penampilan perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Perusahaan motor listrik asal Singapura ini menampilkan beberapa aspek baru terkait produk motor listrik andalannya, ION Mobility M1-S yang saat ini dapat dipesan dengan sistem pre-order dan dijadwalkan mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2024 nanti.

Selama ajang GIIAS 2023 ini, ION Mobility secara juga memperkenalkan koleksi warna terbaru untuk M1-S, yakni Spectre Black. Didominasi unsur warna gelap yang gagah dan berkarakter, Spectre Black merupakan pilihan baru bagi pengendara yang ingin tampil beda. Selain itu, ada aksen warna Midnight Purple untuk mengimbangi laburan warna Spectre Black.

Paduan warna ini tentu menjadi pilihan warna M1-S dari dua pilihan warna yang sudah ada, yaitu Molten Grey dan Stratus White. Lebih lanjut, ION Mobility juga memperkenalkan penyempurnaan yang dilakukan pada M1-S sebagai bagian dari respon terhadap masukan para pengguna.

Sebut saja pembaruan di lampu LED belakang, lampu sein dan spakbor belakang. Terdapat penyempurnaan juga di bagian bodi motor dan tempat duduk. Dengan dimensinya yang lebih ramping, maka ION Mobility mengklaim bahwa berkendara mampu lebih nyaman baik saat perjalanan jauh maupun saat berada di tengah kemacetan.

Baca juga :  Di PEVS 2024, Punya Gesits Kini Semakin Mudah

Penyempurnaan juga dilakukan di area on-board charger yang berada di bawah jok. Sistem manajemen kabel baru telah ditambahkan, sehingga pengguna M1-S dapat menyimpan kabel on-board charger dengan lebih mudah. Tambahan custom latch berguna agar menjaga kabel tetap rapi dan jok dapat tertutup dengan sempurna saat proses pengisian daya baterai, terutama saat di luar ruangan.

ION Mobility saat ini juga sedang dalam persiapan tooling, ritel dan renovasi pabrik sekaligus persiapan produksi. Namun konsumen tetap dapat melakukan pre-order M1-S, dengan harga Rp 49 juta (untuk versi range 120 km) dan Rp 56 juta (untuk versi range 150 km).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x