Isuzu Perkenalkan D-Max BEV, Meluncur Resmi Minggu Depan

20 March 2024 | 9:44 am | Indra Alfarisy

Isuzu serius bersaing di era elektrifikasi ini. Salah satu buktinya, mereka memperkenalkan Isuzu D-Max BEV alias D-Max listrik. Ini bukan prototype lagi, karena double cabin tersebut akan meluncur di Eropa tahun depan. Diikuti Australia dan Thailand setelahnya.

Untuk peluncuran resmi, Isuzu memanfaatkan event Bangkok International Motor Show 2024 yang akan berlangsung 27 Maret nanti. Tumben, mobil double cabin Isuzu dijual di Eropa dulu? Menurut mereka, mobil ini dipasarkan di wilayah yang infrastruktur EV charging-nya sudah mumpuni. Masuk akal.

skstsa Isuzu D-Max BEV

Isuzu D-Max BEV dikatakan dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar, utamanya segmen mobil pickup komersial dan penumpang. Tentunya, sambil mempertahankan ketangguhan mobil yang bisa melewati berbagai medan.

Untuk mendukung kemampuan tersebut, Isuzu menghadirkan dua motor listrik dan sistem penggerak e-Axle di depan dan belakang sebagai gerak empat roda. Digabungkan dengan rangka chassis baru yang kokoh.

Selain itu, Isuzu juga mengklaim D-Max BEV punya kemampuan towing (menarik beban) hingga 3,5 ton serta mampu mengangkut beban hingga 1 ton. Kedua motor listriknya mampu menghasilkan tenaga hingga 130 kW,setara 174,3 hp. Torsinya menyentuh 325 Nm. Sangat masuk akal untuk sebuah mobil seperti D-Max.

Isuzu tidak menyebutkan baterai lithium ion yang dipakai buatan siapa, tapi kapasitasnya 66,9 kWh. Jarak tempuhnya juga tidak (belum) diketahui. Tapi kami tidak akan terkejut kalau mobil bisa berjalan hingga 400-an km. Kecepatan puncak diklaim 130 km/jam.

4.7 3 votes
Article Rating
Baca juga :  MyALVA Mobile App, Aplikasi Anti Maling Bagi Pemilik ALVA

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x