Kenalan Sama HYPTEC HT, Mobil Mewah GAC AION Seharga 600 Jutaan

22 July 2024 | 6:27 am | Rizky Dermawan

HYPTEC HT, mobil listrik dari AION resmi meluncur pada ajang GIIAS 2024. Pengunjung (dan kami) pun berbondong untuk langsung mengunjungi booth AION dan melihat langsung kemewahan HYPTEC HT.

Hyptec HT diperkenalkan di Tangerang. Sudah bisa diepsan dengan harga Rp 600 jutaan

Xu ZhaoYu, Head of Product Training, AION South East Asia berujar, “HYPTEC HT memiliki empat karakteristik utama: Excellent Design yang mengkombinasikan seni dan teknologi. Diperlihatkan salah satunya melalui pintu gull wing dan lampu-lampu yang terlihat canggih.

Excellent Space ditunjukan mellui interior yang lega. Wheelbase 2.935 mm dan panjang mobil keseluruhan 4.935 mm memberikan ruang yang cukup bagi desainer interior untuk menciptakan kabin yang mumpuni, dengan kapasitas bagasi hingga 1.857 liter.

Excellent Agility menunjukan kelincahan. Dengan rancang bangun yang sedemikian rupa, mobil ini diklaim memiliki radius putar yang baik, meski ukuran mobil tidak bisa dibilang kecil. 

Terakhir ada filosofi Excellent Energy yang membawa kendaraan berteknologi ini hanya butuh waktu 15 menit pengecasan cepat untuk menempuh jarak 400 km.”

Merek Premium

Nama Hyptec sendiri diposisikan sebagai Premium Luxury di Indonesia, di bawah naungan GAC AION. Mereka menawarkan keunikan dalam bentuk gaya gullwing pada pintu belakang, yang menjadi standar baru untuk mobilitas premium di Indonesia.

Interior hyptec HT

HYPTEC HT hadir dengan fitur kursi depan yang dapat diluruskan hingga 180 derajat dan dilengkapi fungsi pijat. Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat. Untuk mendukung hiburan, tersedia 22 speaker dengan kemampuan Dolby Atmos. 

Baca juga :  Mitsubishi Pajero Sport Generasi Keempat Mulai Uji Jalan, Debut 2026?

Motor listriknya berkekuatan 250 kW (330 hp) dengan torsi puncak 430 Nm. Baterainya berkapasitas 83 kWh. Mampu menempuh 600 km. Dari sisi berkendara, HT diklaim punya kemampuan handling dan radius putar yang baik.  

Mengusung Magazine Battery 2.0, HYPTEC HT menggunakan teknologi baterai paling aman di dunia. Dalam uji tembak peluru, baterai ini mampu menahan kecepatan penetrasi lebih dari 980,000 mm/s tanpa kebakaran atau ledakan.

Deretan keunggulan tersebut menunjukkan seperti apa  modal mobil ini berkompetisi di industri otomotif Indonesia. Tinggal kita lihat realisasinya. Di tengah kompetisi yang makin ketat, terutama di pasar mobil premium asal Tiongkok.

Nah HYPTEC HT mulai ditawarkan dengan harga pre-booking dari Rp 685 juta on-the road Jakarta. Pastinya ada garansi yang mengiringi. Untuk 1.000 konsumen pertama, ada garansi baterai dan motor listrik seumur hidup. Dan juga garansi kendaraan selama delapan tahun atau 160.000 km. 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x