Kia EV9 Meluncur di Indonesia Dengan Torsi 700 Nm

10 August 2023 | 5:00 pm | Indra Alfarisy

PT Kreta Indo Artha, APM mobil Kia di Indonesia resmi meluncurkan sekaligus menjual Kia EV9. Ini adalah SUV 7-seater berpenggerak listrik, yang mampu menempuh jarak hingga 497 km.

Di balik desainnya yang macho, terpasang dua motor listrik berkekuatan 379,5 hp. Ya, itu artinya SUV ini berpenggerak AWD. Torsi yang tersedia mencapai 700 Nm. Sumber energinya datang dari baterai 99,8 kWh. Angka tenaga itu diterjemahkan memjadi performa yang mumpuni. Diklaim, 0-100 km/jam hanya perlu lima detik.

EV9 side view

Pengisian baterai perlu waktu sekitar 10 jam dengan menggunakan charger AC 11 kW. Untuk fast charging, EV9 perlu waktu pengisian sekitar 23 menit.

Di luar performa, karena ini mampu menampung tujuh orang, maka fasilitas di dalamnya juga lengkap. Beragam fitur canggih tersemat pada Kia EV9, mulai dari Wireless Charging, Ventilated and Heated Seats di baris pertama dan kedua. disediakan juga dual Panoramic Sunroof, Head Up Display hingga Premium Sound System buatan Meridian dengan 14 speaker.

Peluncuran Kia EV9 di GIIAS 2023

Dipasang juga fitur keselamatan canggih ADAS yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance.

Dengan segala kelengkapan dan kemampuan tersebut, harga Kia EV9 di Indonesia adalah Rp 1,975 juta. On the road Jakarta. Anda bisa langsung beli EV9 di dealer Kia, atau sambangi GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustis 2023 ini.

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  Signify Siap Sinari Sirkuit F1 Singapore Dan Las Vegas

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x