Kolaborasi Dengan Gotion, Wuling Kembangkan Baterai EV di Indonesia

30 November 2022 | 7:04 pm | Rizky Dermawan

Dalam menunjukkan keseriusannya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) resmikan kerjasamanya dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Wuling Cikarang, pada Senin (28/11).

Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion mengklaim siap menghantarkan inovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik. Terutama untuk pasar otomotif Indonesia secara jangka panjang.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery. Selama kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP). Tentunya dengan kualitas serta layanan purna jual yang profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Di sela-sela acara, Shi Guoyong juga menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev kepada Hou Fe. Pabrik yang mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS) ini, dikatakan mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Dengan dukungan fasilitas dan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, namun juga mobil listrik.

“Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” terang Shi Guoyong.

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  GAC Aion Hyper SSR Bakal Menginvasi Pasar Hypercar Eropa?

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x