Kolaborasi Honda dan GS Yuasa Untuk Hasilkan Baterai Mobil Listrik

26 January 2023 | 5:00 am | Rizky Dermawan

Honda Motor Co., Ltd (Honda) menggandeng GS Yuasa International Ltd (GS Yuasa) mengembangkan baterai lithium untuk mobil listrik Honda. Tak hanya itu, keduanya akan mendirikan perusahaan baru pada akhir 2023 mendatang.

 

Perusahaan kolaborasi Honda dan GS Yuasa ini diharapkan mampu memenuhi permintaan baterai mobil listrik yang semakin berkembang. Selain itu, akan menjadi tempat penelitian serta pengembangan produk baterai dengan daya dan kapasitas besar. Diluar itu, juga akan membangun sistem produksi baterai yang lebih efisien.

Honda N van EV

Toshihiro Mibe, Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd. menegaskan kalau ini sejalan dengan misi netralitas karbon 2050. “Honda dan GS Yuasa telah bekerja sama dalam baterai lithium-ion untuk kendaraan listrik hibrida (HEV). Kolaborasi baru ini akan semakin mempercepat strategi elektrifikasi Honda menuju netralitas karbon.”

Seiring dengan netralitas karbon 2050, Honda menargetkan mencapai elektrifikasi 100% untuk semua modelnya secara global pada tahun 2040. Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030. 

Skema mobil listrik

Osamu Murao selaku President and Representative Director of GS Yuasa International Ltd. berharap, kerjasama kedua perusahaan ini bisa menciptakan teknologi energi. Ia juga menegakan, melalui kolaborasi tersebut bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan untuk pelanggan di seluruh dunia.

Baca juga :  Seberapa Akurat Pengujian WLTP?

“Berdasarkan filosofi perusahaan ‘inovasi dan pertumbuhan,’ GS Yuasa telah menghadapi tantangan untuk menciptakan teknologi energi. Sambil mengumpulkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi baterai terbarukan,” ujar Osamu.

Ia menambahkan, “Melalui kolaborasi baru kami dengan Honda, kami akan berkontribusi untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami juga berusaha untuk menciptakan nilai baru untuk mewujudkan netralitas karbon.”

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x