Lingxi L EV, Hasil Kolaborasi Honda & Dongfeng Segera Mulai Diproduksi

19 March 2024 | 5:31 pm | Rizky Dermawan

Sedan bertenaga listrik (EV) akan bertambah lagi. Inilah Lingxi L EV. Ini adalah produk dari brand otomotif baru Lingxi yang merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan produsen otomotif RRC, Dongfeng.

Kabar tersebut diunggah secara resmi oleh pihak Kementerian Industri dan Teknologi Informasi pemerintah RRC. Kami mulai suka dengan kementrian ini. Informasi mobil baru jadi lebih mudah. 

Sedan EV Sportscar

Versi konsep dari mobil ini telah diperkenalkan di China pada September tahun lalu bersamaan dengan debut perdana brand Lingxi. Segmentasinya, akan sekelas dengan Honda Civic

Dari tampilan eksteriornya, guratan garis bodi yang bersudut tegas membuat gayanya terlihat kekar.

Area bumper dan lampu depan nampak bergaya futuristik.  Sementara, ada yang bilang wajahnya perpaduan antara Prius, Lamborghini dan Civic Type R. Harus diakui jika desainnya cocok kalau menyasar konsumen usia muda di RRC. 

Dari dimensi, Lingxi L memiliki wheelbase 2.731 mm. Hanya 4 mm lebih panjang dari Honda Civic. Beratnya 1.702 kg.  Sayang, tak diungkap seperti apa interiornya. Mungkin nanti saat sudah siap dipamerkan.

Bikin Penasaran

Detail spesifikasi Lingxi L EV masih dirahasiakan. Hanya sebatas informasi yang seperlunya saja. Namun informasi yang diungkap oleh pihak pemerintah RRC cukup menggugah rasa penasaran kami.

Sebagai sumber penggerak, sedan Lingxi L dilengkapi satu motor listrik dengan output hingga 160 kW. Kurang lebih setara 215 hp. 

Baca juga :  Indonesia Jadi Basis Perakitan Kedua GAC Aion di ASEAN

Sebagai sumber pasokan listrik, mobil ini akan mengusung baterai berbahan lithium iron phosphate (LFP). Jenis baterai ini diklaim jauh lebih aman. Meski tak disebutkan berapa kapasitas daya baterainya. Demikian pula dengan kemampuan jelajah maksimumnya. 

Yang jelas dibekali teknologi canggih. Termasuk fitur keselamatan berkendara berbasis advanced driver assistance system (ADAS) berbasis radar dan sensor di sekeliling body. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x