Little Ant New Version, Semut Kecil Berbentuk Unik

2 November 2023 | 4:00 pm | Aldi Prihaditama

Chery New Energy, sebagai anak perusahaan Chery International yang berfokus pada kendaraan listrik, baru saja meluncurkan mobil listrik Little Ant versi terbaru. Karena bentuknya yang ringkas, mungkin saja membuat Chery New Energy langsung menamakannya Little Ant atau semut kecil. Chery New Energy tidak hanya memasarkan Little Ant saja, sebab masih ada QQ Ice Cream, Wujie PRO, Arrizo E, dan Shuxiangjia.

Mobil ini memiliki dimensi bodi yang memang mungil. Dengan panjang 3.242 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.550 mm. Sedangkan wheelbase ‘cukup’ sepanjang 2.150 mm. Little Ant New Edition ini menggunakan logo Qq dan fascia depan model tertutup. Jadi berbeda dengan Little Ant Classic Edition. Namun, lampu depannya tidak berubah dan pada bagian bawah tetap dilengkapi grille model trapezoidal.

Rangka bodi alumunium

Atap Little Ant New Edition memiliki desain yang melengkung, sepertinya supaya tampilannya lebih imut. Velg berukuran 15 inci mengisi ruang spakbornya. Tak ketinggalan, Little Ant ini menggunakan rangka bodi yang bermaterial alumunium, sehingga bobotnya tetap tergolong ringan. Di bagian belakang tidak ada perubahan berarti dibandingkan Little Ant versi sebelumnya, kecuali logo Chery saja.

Semut kecil ini dilengkapi dengan fitur in-vehicle WeChat, wireless charging, sistem konektivitas Bluetooth, dan remote control. Interiornya memiliki jok berkonfigurasi 2+2, yang dapat diisi oleh empat orang penumpang dewasa.

Baca juga :  Pelajar Indonesia Unggul di Shell Eco-marathon 2024

Karena memang diciptakan untuk sarana mobilitas dalam kota yang lincah, maka tersedia dua pilihan powertrain untuk Little Ant New Version ini, yaitu Standard dan High-end. Uniknya, pada varian Standard dengan motor listrik bertenaga 36 kW dan torsi 95 Nm ini, terdapat tiga pilihan baterai. Terdiri dari baterai lithium iron phosphate 25,05 kWh (jarak tempuh 251 km), baterai ternary lithium 28,86 kWh (jarak tempuh 301 km), dan baterai lithium iron phosphate 29,23 kWh (jarak tempuh 301 km).

Bisa ngebut hingga 100 km/jam

Untuk varian High-end menggunakan motor listrik bertenaga 56 kW dan torsi 150 Nm, dengan baterai ternary lithium 40,3 kWh (jarak tempuh 408 km). Semua Little Ant New Version memiliki top speed yang dibatasi pada 100 km/jam. Tersedia juga empat pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Sport, dan Epedal.

Little Ant New Version dipasarkan dengan tujuh pilihan warna atraktif. Mulai dari hijau, ungu, putih, abu-abu, biru, hijau muda, dan tentu saja pink. Harga pun boleh dikatakan terjangkau, mulai dari 77.900 Yuan (sekitar Rp 170 juta) hingga 82.900 Yuan (sekitar Rp 180 juta).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x