Mercedes-EQ SPACE Hadir Di Indonesia Dengan Model EQE Dan EQS

9 December 2022 | 1:13 pm | Rizky Dermawan

Setelah kemunculan perdana model mobil listrik dari brand Mercedes-EQ secara global pada tahun 2018 silam, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akhirnya menghadirkan jajaran mobil listrik Mercedes-EQ di Indonesia. Kehadiran perdana mobil listrik Mercedes-EQ di Indonesia pun ditandai dengan peresmian area pamer Mercedes-EQ SPACE pada 8 Desember 2022. 

Mercedes-EQ merupakan sub-brand dari Mercedes-Benz AG yang berawal dari konsep teknologi mobil listrik yang dikembangkan oleh pabrikan otomotif asal Jerman tersebut. Riset dan pengembangan teknologi yang dilakukan untuk mewujudkan Mercedes-EQ telah menelan dana investasi lebih dari €10 milyar.

Mercedes-EQ SPACE yang berlokasi di Ground Floor pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta terbuka bagi pengunjung umum mulai 9 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Sehingga publik dapat melihat langsung jajaran model mobil listrik Mercedes-EQ yang diboyong ke pasar otomotif Indonesia.

Masyarakat dapat melihat secara langsung sejumlah model mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia di Mercedes-EQ SPACE. Tak hanya itu, para calon konsumen pun dapat mencoba model mobil listrik Mercedes-EQ dengan didampingi oleh para spesialis.

Tak sekadar meresmikan area pamer Mercedes-EQ SPACE, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga meluncurkan dua jajaran model mobil listrik Mercedes-EQ yakni The New EQS dan EQE.

Untuk saat ini Mercedes-EQ hanya memasarkan satu variant model sedan medium elektrik EQE yakni EQE 350+ dengan variant trim Electric Art. Sedangkan untuk model EQS yang setara dengan sedan mewah S-Class hanya tersedia satu variant model yakni EQS 450+ dengan dua pilihan varian trim Electric Art dan AMG Line.

Baca juga :  All New Mercedes-Benz G-Class Hadir Dengan Mesin Diperkecil

Perihal harga jual, Mercedes Benz EQE 350+ Electric Art dibanderol dengan harga Rp 2,215 milyar. Sedangkan untuk model EQS 450+ memiliki label harga Rp 2,984 milyar untuk variant Electric Art dan Rp 3,410 miliar untuk versi AMG Line. Seluruh harga adalah off-the road DKI Jakarta.

“Mercedes-Benz berusaha untuk sepenuhnya memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik. Mercedes-EQ merupakan wujud nyata dari visi Mercedes-Benz menuju bebas emisi gas buang yakni Ambition 2039,” papar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x