Mobil Xiaomi MS11 EV Hadir Tahun Depan, Punya Jarak Tempuh 800 KM

25 July 2023 | 3:06 pm | Indra Alfarisy

Xiaomi, perusahaan teknologi asal Cina terjun ke dunia otomotif. Di Indonesia, merek ini dikenal sebagai produsen handphone atau televisi serta alat-alat rumah tangga. Namun di negara asalnya, mereka memastikan kehadiran produk kendaraan roda empat tahun depan bernama Xiaomi MS11 EV.

Ya, bukan pertama kalinya ada produsen alat elektronik yang terjun ke dunia permobilan. Sony sudah mengumumkan lebih dulu Afeela, hasil kerjasama mereka dengan Honda. Entah kapan mobil ini akan dijual. Sedangkan Xiaomi, dikabarkan mobilnya siap dijual kuartal pertama tahun depan.

Xiaomi MS11

Xiaomi MS11 dengan kemampuan tempuh 800 km.

Tidak hanya itu, Xiaomi MS11 EV juga spesifikasinya sudah dibocorkan, terutama soal baterai. Baterai lithium-ion berkapasitas 101 kWh akan menggerakkan mobil hingga 800 km. Itu untuk varian berpenggerak roda belakang. Ada MS 11 yang punya gerak empat roda, dengan jarak tempuh 600-650 km. Foto spesifikasi baterai yang didapat oleh CarNewsChina menunjukan selain kapasitas 101 kWh, voltasenya mencapai 726,7 volt. Bobotnya 642 kg.

Detail lainnya masih ditutupi tapi kemungkinan besar mobil ini akan dinamai Modena. Dibekali juga dengan LIDAR untuk membantu pengendara. Chip Qualcomm 8295 akan dibekalkan untuk memproses segala macam input.

Interior Xiaomi MS11

Interiornya akan punya layar besar. Prosesor Qualcomm jadi otaknya.

Interiornya sudah ada bocoran kalau akan mengandalkan dua layar besar sebagai sumber informasi berkendara dan pengaturan. Namun seperrti yang Anda lihat di foto, ini masih sangat mentah. 

Baca juga :  Wuling Cloud EV Maksimalkan Ruang Kabin Sampai 84,7 Persen!

Perakitannya akan dilakukan oleh Xiaomi sendiri, namun BAIC Group dikabarkan akan memberikan bantuan untuk pembuatan panel eksterior. Bentuknya juga masih dirahasiakan, gambar yang Anda lihat di sini adalah hasil render oleh Harga pastinya belum disebutkan. Namun tidak akan lebih dari US $49.000.

Sumber Foto: CarNewsChina

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x