Renault Megane E-Tech Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia

28 March 2023 | 12:35 pm | Aldi Prihaditama

Komitmen Renault untuk meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia dibuktikan melalui kehadiran All New Megane E-Tech pada 27 Maret 2023, di showroom Prestige Pluit, Jakarta. Mobil ini dibawa oleh Prestige Renault Indonesia (PRI) selaku dealer resmi Renault. PRI sendiri lahir dari akuisisi sebagian saham PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) oleh Prestige Corp. yang resmi dilakukan pada Desember 2020 silam.

All New Renault Megane E-Tech bertenaga 100 persen listrik sehingga ramah lingkungan. Tampilannya yang elegan dan mewah, namun tidak meninggalkan aksen sporty sehingga sesuai dengan selera pasar otomotif saat ini. Renault Megane E-Tech dibekali dengan output setara 220 hp sehingga mampu membuatnya melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 7,5 detik saja.

Jarak tempuh maksimal 450 km

Mobil ini menjadi terobosan baru di antara lini mobil listrik yang saat ini ada di pasar otomotif Indonesia, sebab jarak tempuh Renault Megane E-Tech dapat mencapai 450 km dan ruang kargo seluas 440 liter sehingga cocok dijadikan mobil keluarga, maupun pengendara yang memiliki gaya hidup aktif.

All New Renault Megane E-Tech 100% Electric memiliki gaya tersendiri, dengan menampilkan bodi bergaya crossover, garis bodi yang aerodinamis diekspresikan secara berani. Jarak sumbu roda yang cukup panjang dan velg 20 inci menghadirkan tampilan yang gagah. Uniknya, logo depan Renault akan menyala dan menerangi jalan saat mobil dioperasikan.

Baca juga :  Speedster BYD Fang Cheng Bao Super 9 Yang Bikin Penasaran

Interior bisa didaur ulang

Crossover ini didesain untuk memenuhi semua kebutuhan pengemudi, kokpitnya dilengkapi dengan entertainment area yang berada di kluster berukuran 12,3 inci. Sedangkan layar multimedia OpenR berukuran 9 inci yang disertai sistem navigasi. Ruang kabin memiliki atmosfer yang hangat dan memiliki konsep ‘Sustainable Living’, sebab jok dan panel pintunya menggunakan material daur ulang.

Sound System Harman Kardon yang menghasilkan total 410W. Didukung oleh 2 tweeter di sisi dasbor, 2 woofer di pintu depan, 2 tweeter, dan 2 woofer di pintu belakang, serta 1 subwoofer di bagasi. Suara audio dipancarkan dengan 5 soundscapes yang berbeda dan Quantum Logic Surround Technology. Keselamatan berkendara selalu diperhatikan oleh Renault, sebab itu ada 22 buah Advanced Driving Assistance Systems pada All New Megane E-Tech.

“Kami optimis Renault Megane E-Tech dapat menjadi pilihan baru bagi para pecinta otomotif di Indonesia,” kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Renault Indonesia.

Prestige Renault Indonesia menghadirkan All New Renault Megane E-Tech dengan varian Iconic khusus untuk pasar Tanah Air. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1,375 milyar (on the road DKI Jakarta). Pemesanan unit dapat dilakukan di dealer resmi Renault, maupun secara online melalui Tokopedia.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x