Selain Pameran, PEVS 2023 Suguhkan Program Inovatif Tentang EV

19 May 2023 | 7:40 am | Rizky Dermawan

Gelaran PEVS 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta berlangsung meriah. Pameran ini diakui menjadi momentum penting bagi kebersamaan para produsen, pemangku kepentingan, dan masyarakat untuk mengeksplorasi potensi luar biasa yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.

Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Umum PERIKLINDO Moeldoko; Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Danto Restyawan; Presiden Direktur Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G Sumardi,  Direktur Retail dan Niaga PT PLN Persero  Edi Srimulyanti, President Of Electric Vehicle Association Of Malaysia  Dato Dennis Chuah,  President Of The Electric Vehicle Association Of The Philippines (EVAP) Rommel Juan.

Direktur Dyandra Promosindo, Addy Damarwulan Gunadi mengungkapkan kegembiraannya atas pelaksanaan PEVS 2023. “Kami berharap melalui acara ini, masyarakat Indonesia akan semakin mengenal dan memahami potensi kendaraan listrik sebagai salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan.”

PEVS 2023 diikuti 81 peserta yang terdiri dari kategori roda empat, roda dua, industri pendukung kendaraan listrik, sponsor, FnB serta supporting partners.

Turut serta berbagai brand otomotif roda empat dari BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, MAB, MG, Prestige, Seres serta Wuling. Sementara kategori roda dua yaitu Benelli-Keeway, Davigo, BUMN dengan Gesits, Greentech, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by, Smoot dan Volta.

Untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh oleh ABC Lithium, Advance, Motomobi, Birubatt, FAST, Gotion High-Tech, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Jakarta E-Prix, London Taxi, Motoriz, Musashi, Proteksindo, PMB Toys, SSK, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox dan Wanhoo.

Baca juga :  Kenapa Insulator Busi Bisa Retak?

Di hari pembukaannya, para pengunjung langsung menyaksikan berbagai program yang inovatif. Salah satunya adalah program EV Fire Extinguish by FAST yang menampilkan uji coba APAR lithium dengan membakar rangka motor listrik beserta baterainya. PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo berharap melalui acara ini, dapat terus memberikan edukasi mengenai keamanan dan keselamatan berkendara kendaraan listrik.

Pelaksanaan PEVS 2023 hari pertama juga menjadi momen tepat untuk menyampaikan pengembangan infrastruktur kendaraan listrik. Para pembicara terkemuka dari Himbara, Pertamina, dan PT Surveyor Indonesia, hadir untuk menyampaikan dukungan terhadap insentif kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, Bank Himbara juga memberikan dukungan pembiayaan.

Pameran PEVS 2023 terbuka untuk seluruh masyarakat umum, tiket seharga Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada tanggal 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu). Sementara tiket Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5).

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas Shuttle Car ke pameran PEVS 2023, silahkan mengunjungi Mall Senayan City. Tersedia fasilitas tersebut tanpa dikenakan biaya, dengan menggunakan bus listrik dari Mall Senayan City dan menuju JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung (17-21 Mei 2023).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x