Wuling Air Ev Dukung Penuh Mobilitas Harian Di Gelaran KTT G20

17 November 2022 | 4:30 pm | Rizky Dermawan

Dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, Wuling Motors (Wuling) turut berpartisipasi sebagai Official Car Partner dengan menghadirkan 300 kendaraan listriknya, Air ev, sebagai sarana mobilitas para delegasi, partisipan, serta komite KTT G20 di Pulau Dewata.

Sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang terdiri dari dua varian, Long Range dan Standard Range beroperasi sebagai sarana mobilitas para delegasi, komite, dan partisipan KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia ini digunakan untuk melayani pergerakan para delegasi dan kepanitiaan secara mobile selama KTT G20 berlangsung.

Para delegasi dari berbagai negara anggota, organisasi internasional, dan komite KTT G20 pun melakukan mobilitas harian bersama mobil compact ini. Setiap partisipan dapat mengakses berbagai lokasi konferensi dengan mudah dan ramah lingkungan.

Air ev adalah mobil listrik pertama Wuling di Indonesia. Mobil ini dirakit langsung di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat. Baterainya berkapasitas 26,7 kWh untuk varian Long Range dan 17,3 kWh untuk versi Standard Range. 

Dikatakan Wuling, kenyamanan dalam kabin kendaraan listrik berukuran compact ini dapat dirasakan oleh para tamu negara hingga baris kedua. Air ev memiliki ruang kabin yang lega dan nyaman, jok yang berlapis kulit sintetis serta konfigurasi 4 bangku dan mudah dikendarai.

Baca juga :  Resmi, EV Murah Hyundai Dinamai Inster, Meluncur Akhir Bulan Ini

Selain itu, meski ukurannya mungil begitu, Air ev sudah dibekali sistem keselamatan yang mumpuni. Mulai dari air bag sepasang, rem dengan ABS, stability control, hingga dudukan kursi anak, ISOFIX. 

Wuling Air ev juga sangat mudah melakukan pengisian daya di SPKLU dari PLN yang berada di dekat lokasi acara. Seperti yang sudah diketahui, pihak penyelenggara menyediakan stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik di beberapa area acara. Air ev dapat dengan mudah melakukan pengisian daya baik di Wuling Jimbaran Pool maupun di outpost charging di SPKLU.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x