Zeekr Mix, MPV Listrik Dengan Jarak Tempuh 700 KM Dan Berpintu Antik

25 October 2024 | 4:48 pm | Indra Alfarisy

Zeekr, merek kendaraan listrik (EV) premium asal Tiongkok, baru-baru ini meluncurkan Zeekr Mix, kendaraan multiguna (MPV) revolusioner yang dirancang untuk mendefinisikan ulang lanskap kendaraan listrik

Dibangun di atas platform SEA-M Zeekr Mix diklaim menjanjikan pengalaman berkendara yang luas dan futuristik. mobil ini dikatakan merupakan bukti visi Zeekr tentang masa depan yang lebih hijau dan lebih mewah. Dengan desainnya yang inovatif, performa, dan fitur yang berfokus pada keluarga. Tidak kalah menarik, harganya di bawah $40.000 (tepatnya US $39.315, setara Rp 600 jutaan).

Desain dan Fitur

Pintu zeekr Mix

Anda pasti akan langsung menyadari ada yang lain dari mobil ini. Pintu gesernya ada empat! Biasanya, MPV hanya menyediakan pintu geser di tengah. Ini pintu depan pun membuka dengan cara bergeser, membukakan akses selebar 1,48 meter.

Masuk ke dalam, interior Zeekr Mix dirancang untuk sangat fleksibel. Kursi depan yang dibungkus Nappa leather, dapat berputar 270 derajat. Jadi penumpang depan bisa mengobrol lebih akrab dengan yang di belakang.

Semua kursi juga sudah diberikan pemijat, ventilasi, sandaran kaki. Selain itu, disediakan juga sound system dengan 21 speaker dengan kemampuan Dolby Atmos. Konsol tengahnya bisa bergeser depan-belakang, dan punya opsi untuk dilengkapi dengan lemari pendingin.

Jarak Tempuh

Zeekr Mix resmi dijual di Cina

Di balik bodi, Zeekr Mix menggunakan platform SEA-M buatan Geely Group. Untuk bergerak, mengandalkan motor listrik tunggal yang menghasilkan daya 310 kW (416 hp) dengan torsi 440 Nm. Angka tersebut diklaim bisa menyelesaikan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam hitungan 6,8 detik.

Baca juga :  Debut Perdana AION di GIIAS Bandung Tandai Ekpansi Pasar EV

Sebagai sumber energi, tersedia dua pilihan baterai. Yang pertama adalah Lithium Iron Phosphate (LFP) 76 kWh yang memberikan jarak tempuh 550 km. Baterai ini bisa diisi dari 10 hongga 80 persen dalam waktu hanya 10,5 menit menggunakan fast charging. Pilihan lainnya adalah baterai Nickel Manganese Cobalt (NMC) 102 kWh dengan jangkauan 700 km.

Selain itu, Zeekr Mix juga dibekali kemampuan V2L 220 V yang soketnya tersedia di bagasi.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x