Asuransi All Risk Memberi Perlindungan Apa Saja?

15 February 2023 | 3:02 pm | Aldi Prihaditama

Jika Anda belum pernah membeli atau memiliki asuransi mobil, salah satu jenis perlindungan terbaik yang bisa jadi pilihan adalah asuransi mobil All Risk. Pertanyaannya sekarang, jika memilih asuransi mobil All Risk apa saja yang ditanggung?

Seperti diketahui, ada dua jenis asuransi mobil yang umum di Indonesia, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk. Kedua jenis produk proteksi kendaraan itu menawarkan manfaat dan keuntungan berbeda-beda.

Perbedaan asuransi mobil antara keduanya secara mudah terletak pada manfaat perlindungan dan premi yang diberikan. Jika asuransi mobil All Risk memberikan manfaat perlindungan terhadap berbagai kerusakan, asuransi TLO hanya memberikan manfaat perlindungan terhadap kehilangan saja.

Untuk Anda yang sedang mencari produk asuransi mobil, penting mengetahui apa saja pertanggungan dari asuransi mobil All Risk. Berikut ini merupakan berbagai kerusakan mobil yang ditanggung asuransi mobil tersebut:

Kerusakan di jalan

Asuransi akan menanggung risiko kerusakan di jalan meliputi kecelakaan, tergelincir, terperosok, terbalik, terbentur, dan sebagainya. Hanya saja, ada catatan yang penting dipahami, yaitu seluruh kejadian merupakan sebuah kecelakaan dan bukan faktor kesengajaan.

Tindak kejahatan dan pencurian

Perbuatan jahat seperti pencurian spion, perusakan bodi mobil, hingga pengrusakan kaca mobil juga menjadi jenis risiko lainnya yang dijamin asuransi mobil. Selain itu, asuransi akan menanggung risiko lain karena alasan pencurian. Tindak pencurian dengan kekerasan di awal atau ancaman kekerasan juga termasuk dalam risiko yang ditanggung asuransi.

Baca juga :  Suka Beli Mobil dengan Prinsip Value for Money atau Jual Kembali?

Kebakaran

Kebakaran juga menjadi jenis risiko pada kerusakan mobil yang ditanggung asuransi. Kebakaran yang dimaksud bisa disebabkan terkena petir, terkena barang lain yang terbakar, rusak karena upaya pemulihan kebakaran, dan lainnya.

Jaminan tanggung jawab hukum pada pihak ketiga

Asuransi juga akan menanggung biaya yang dibebankan jika pemilik asuransi mengalami kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga. Biaya-biaya tersebut berupa kerusakan, biaya berobat, serta biaya perkara oleh para ahli.

Biaya penjagaan atau pengangkutan menuju bengkel terdekat

Asuransi mobil All Risk biaya pengangkutan maupun penjagaan mobil yang mengalami kerusakan di jalan.

Sebab-sebab yang muncul selama penyeberangan laut menggunakan kapal feri

Penjamin asuransi juga akan menanggung biaya kerusakan yang disebabkan kerusakan kendaraan karena berada di atas kapal yang merupakan angkutan resmi.

Tidak semua orang memahami apa itu asuransi mobil All Risk, apa saja manfaat dan keuntungan yang diberikan produk proteksi tersebut. Sebab, masih banyak orang yang belum memilih asuransi mobil sebagai perlindungan terbaik terhadap kendaraan yang dimiliki. Semoga Anda segera memiliki asuransi untuk kendaraan kesayangan…

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x