Bullit Garapan Steven Spielberg Akan Dibintangi Oleh…Ford Mustang?

1 December 2022 | 1:26 pm | Rizky Dermawan

Kabar terbaru datang  dari Hollywood. Sutradara film terbaik asal Amerika Serikat, Steven Spielberg akan segera menyutradarai pembuatan sekuel laga berjudul Bullitt. Hmm… terdengar sangat familiar.

Mungkin bagi Anda para penyuka American muscle car, tentu cukup familiar dengan film Bullitt yang diperankan aktor Steve McQueen yang dikenal sebagai “Mr Cool”. Dirilis pada tahun 1968 silam, film ini sarat dengan adegan kejar-kejaran antara Mustang berkelir hijau dengan Dodge Charger di jalan raya kota San Fransisco.

Steve mcqueen bullit

Tak sekadar aksi kebut-kebutan yang diiringi suara decitan ban Firestone menggerus aspal plus konser suara parau dari mesin V8. Kedua mobil ini terbang di jalan raya ‘Frisco’ yang penuh tanjakan curam!

Kesuksesan film tersebut membuat pamor Mustang “Bullitt” menjadi sebuah legenda tersendiri. Bahkan Ford beberapa kali melansir Mustang Bullitt Edition. Model terakhir Ford Mustang Bullitt Edition 2020 debut perdana pada tahun 2019 lalu dan sold out!

Bradley Cooper jadi Bullit

Dalam film Bullitt versi baru ini, karakter detektif Frank Bullitt bakal diperankan oleh Bradley Cooper. Aktor Amerika Serikat berusia 47 tahun yang pamornya melambung berkat kiprah di film American Sniper dan Singer ini, telah menandatangani kontrak dengan Warner Bros. Tak hanya itu, ia pun akan bermitra dengan Macosko Krieger mendampingi Spielberg dalam penyutradaraan dan produksi film ini.

Baca juga :  Lamborghini 350 GT Balik ke Jenewa, 60 Tahun Setelah Debutnya

Tentunya karakter detektif Frank Bullitt yang melegenda tak dapat terpisahkan dari pemeran aslinya, yakni Steve McQueen. Dan akan menjadi tantangan tersendiri bagi Cooper untuk dapat menduplikasi style serta gesture khas dari Steve McQueen yang terkenal sangat sulit ditiru. Yah, setidaknya akting Cooper nantinya diharapkan dapat nyaris mendekati gaya “Mr Cool”, hmm…perkara yang sulit…

Spielberg tak akan me-remake atau mendaur ulang film Bullitt yang asli. Akan tetapi ia bakal mengemas jalan cerita baru dengan tetap menonjolkan karakter detektif Frank Bullitt sebagai tokoh sentral. Hanya saja untuk sementara pihak produser belum mengumbar akan seperti apa alur kisah film ini nantinya.

Yang masih menjadi misteri dan membuat penasaran, apakah akan muncul kembali duel antara Mustang versus Dodge Charger? Atau justru bakal muncul model mobil lainnya? Tentunya bukanlah Bullitt jika tanpa disertai adegan kejar-kejaran dan adu kebut yang seru serta menegangkan –khususnya Mustang.

Jika memang film ini bakal memunculkan kembali Ford Mustang sebagai besutan Frank Bullitt, mari kita tebak mana yang bakal beraksi, apakah sebuah Ford Mustang Bullitt Edition 2020 atau justru replika dari Mustang V8 “Bullitt” ’68? Ahaaa…makin penasaran bukan?

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x