Empat Konsep Modifikasi Asik di Easter Jeep Safari Di Gurun Moab

27 March 2024 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Para Jeep mania seantero AS kembali kumpul bersama di ajang 58th Easter Jeep Safari di gurun Moab, Utah.

Ada empat konsep modifikasi yang diboyong oleh Jeep ke Easter Jeep Safari ini. Semuanya peminum jus dinosaurus dan berknalpot serta siap melibas trek off-road. Bukan pajangan!

Jeep Wrangler Low Down Concept

Konsep modifikasi pertama ada Jeep Wrangler Low Down yang berbasis dari Wrangler Rubicon 392. Tampilan bergaya “bigfoot” terinspirasi dari konsep “Lower 40” yang muncul pada tahun 2009 silam.

Sekujur bodi dilabur nuansa merah pekat Poison Apple Red plus aksen grafis warna putih. Sangat kontras dengan interior berlapis kulit warna hitam dan atap model Bikini Top warna merah.

Kubah transparan pada kap mesin berbahan serat karbon membuat mesin 6.4-liter Hemi V8 beroutput 470 hp dan torsi 637 Nm nampak jelas terlihat.

Fender serat karbon extra lebar nampak pas dengan ban mud-terrain BF Goodrich Krawler 42-inci. Membalut velg 20-inci model beadlock.

Jeep Vacationeer Concept

Bagi yang suka piknik, konsep Jeep Vacationeer ini mungkin bisa jadi inspirasi. Modifikasi ala camper ini basisnya Grand Wagoneer dan tetap berkemampuan off-road tulen.

Laburan warna Spearmint pada bodi plus aksen grafis motif kayu berpadu dengan atap warna putih. Tampilan kian gagah dengan velg 18-inci berbalut ban 35-inci mud-terrain, lansiran BF Goodrich.

Baca juga :  Bugatti Pernah Dijatuhkan Oleh….Suzuki?

Untuk interior, digarap oleh perancang fashion Kiel James Patrick. Aksen panel kayu pada dashboard dipadukan dengan balutan kulit Tupelo pada jok hingga door trim.

Mesin standar Hurricane 6-silinder twin-turbo 3.0-liter dipertahankan. Output tenaganya tetap 510 hp dengan torsi 678 Nm.

Jeep Wrangler 4xe Willys Dispatcher

Meskipun model Wrangler 4Xe plug-in hybrid dicap sebagai Jeep paling “eco-friendly”, namun bukan berarti tak bisa dimodif dan tampil gaya.

Contohnya seperti konsep modifikasi Willys Dispatcher yang berbasis Wrangler 4Xe. Gaya tampilan dikemas mirip seperti Jeep Willys Dispatcher era pasca Perang Dunia II.

Sekujur bodi yang dilabur warna hijau racikan khusus Element 115 Green nampak kontras dengan lis kaca berwarna hitam glossy. Tulisan ‘Willys’ merefleksikan hal serupa di Jeep Willys Dispatcher aslinya.

Kaki-kaki ditopang pelek stainless steel 16-inci berkelir krem  dibalut ban radial Super Traxion ukuran 36-inci.

Kemasan kabin tak kalah nostalgic. Jok berbahan vintage look saddle leather dengan imbuhan kain bermotif dibuat tanpa head rest ala jok Jeep Willys klasik.

Jeep Gladiator Rubicon High Top Concept

Para pecinta pick-up Jeep dijamin bakal tergiur dengan konsep modifikasi High Top yang berbasis Jeep Gladiator Rubicon ini.

Mesin Pentastar V6 3.6-liter bawaan dibiarkan standar. Hanya upgrade pada area sasis dan suspensi.

Laburan warna Ginger Snap metallic pada bodi dihiasi grafis berwarna hitam. Gaya tampilan kian garang dengan pelek beadlock 18-inci. Mereknya KMC Grenade Crawl berkelir Satin Black berbalut ban All-Terrain 40-inci lansiran BF Goodrich.

Baca juga :  Project Espresso, Saat Bugatti Coba Bikin Mobil Untuk...Suzuki?

Bumper depan lansiran American Expedition Vehicles diimbuhi bull bar dan winch heavy duty lansiran Warn. Gardan standar diganti Dana 60. Sistem suspensi dipercayakan pada AccuAir adjustable air suspension. Konsep modifikasi yang sangat menginsipirasi bukan?

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x