Kelebihan Yang Patut Dipertimbangkan Untuk Beli Mitsubishi Xpander Cross

25 April 2024 | 3:38 pm | Indra Alfarisy

Musim mudik 2024 yang baru lalu memberikan kami kesempatan untuk mencoba kenyamanan dan ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross.

Menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Purwokerto, mengarungi lalu lintas mudik yang luar biasa dan tidak terlupakan, sukses dilewati dengan lancer dan nyaman. Berikut ini beberapa hal yang kami suka soal Mitsubishi Xpander Cross.

Desain Eksterior

Desainer Mitsubishi memberikan pembeda yang signifikan untuk Xpander Cross. Parasnya terlihat tegas dengan grill dan bemper bersudut. Seperti menyuarakan kemampuan dan fleksibilitas yang diusung.

Lampu utama dengan imbuhan teknologi LED, membuat pengendaraan di waktu gelap jadi lebih mudah. Desain lampu yang disebut T-shape design ini adalah pembaruan dari sebelumnya. Lebih modern dan berkelas.

Bahasa desain di belakang selaras dengan depan. Bemper baru membuat mobil terlihat kokoh dan berkelas. Pencahayaan di belakang juga didukung oleh desain lampu baru dengan model T-shape.

Ground Clearance

Mitsubishi Xpander Cross 2024

Dari samping, terlihat ground clearance yang tinggi menunjang untuk menerjang medan yang lebih berat dengan imbuhan pelek 17 inci dengan desain yang juga tegas. Tidak lupa, over fender membuat Xpander Cross terlihat gagah.

Dengan dua hal tersebut, kami percaya diri melintasi jalanan antar kota yang tidak bisa dibilang mulus.

Roof rail yang disediakan memudahkan kalau Anda perlu membawa roof box untuk ruang penyimpanan tambahan.

Baca juga :  Subaru Legacy Pamit Setelah 35 Tahun Berkiprah

Kelegaan Kabin

Dari awal diperkenalkan, keluarga Xpander mengedepankan kelegaan kabin. Salah satunya berkat lantai yang rata. Kaki penumpang, terutama di belakang bisa leluasa bergerak.

Selain itu, yang sangat kami apresiasi adalah kelegaan bagasi. Perjalanan jauh seperti mudik, pasti memerlukan ruang banyak untuk barang bawaan. Xpander Cross mampu mengakomodir kebutuhan tersebut dengan baik.

Lalu, jok yang terbungkus kulit sintetis didesain untuk melepas panas. Tentunya panas yang berlebih di bagian belakang tubuh, akan membuat perjalanan cepat melelahkan.

Pas Untuk Pengemudi

Diameter genggaman setir sangat nyaman berkat ukuran genggam yang pas. Ini membuat proses berkendara tidak melelahkan. Diameter setir juga pas, sehingga manuver bisa dilakukan dengan mudah.

Instrument cluster di depan kemudi menganut format digital yang mudah dimengerti dan jelas terlihat. Anda tidak perlu waktu lama untuk memahami apa saja informasi yang disediakan. Mulai dari kecepatan, putaran mesin, konsumsi BBM dan sebagainya.

Penyambung Gadget

Fitur lain yang sangat berguna dan memudahkan adalah rem parkir elektrik (EPB, Electronic Parking Brake) dengan kemampuan Auto Hold. Saat di kemacetan, dengan mengaktifkan Auto Hold, kaki tidak perlu repot menginjak rem terlalu lama.

Tidak lupa, wireless charger untuk gadget. Perjalanan panjang tentunya gawai wajib berfungsi. Xpander Cross mampu membantu hal tersebut. Selain itu, soket listrik juga tersebar dari baris depan hingga paling belakang.

Baca juga :  Project Espresso, Saat Bugatti Coba Bikin Mobil Untuk...Suzuki?

Anti Hambar

Perjalanan sejauh atau sesingkat apapun, akan hambar tanpa hiburan. Untuk itu, tersedia layar multimedia berukuran 9-inci di dashboard.
Siap memutarkan audio, video dan melakukan koneksi dengan gadget Anda.

Udara Kabin Selalu Bersih

Macet selama perjalanan membuat waktu tempuh yang sangat lama. Tentunya, udara di kabin wajib bersih. Mitsubishi memberikan fitur micron air filtration untuk memastikan kualitas udara di kabin tetap sehat.

Handling Mumpuni

Xpander Cross 2024

Salah satu kelebihan Mitsubishi Xpander Cross adalah kestabilan dan rasa berkendara yang patut diacungi jempol.

Hal bahkan sudah kami rasakan sejak pabrikan Tiga Berlian ini memperkenalkan untuk pertama kalinya tahun lalu.
Xpander Cross sangat penurut dan stabil saat bermanuver. Salah satu teknologi yang memberikan kemampuan tersebut adalah Active Yaw Control (AYC).

Fitur ini memungkinkan torsi mesin didistribusikan ke roda yang lebih membutuhkan, terutama saat menikung. Hasilnya, mobil terasa lincah. Input pengemudi melalui setir diterjemahkan dengan baik menjadi manuver yang presisi.

Dan hanya mobil ini di kelasnya yang punya kemampuan tersebut.

Kesimpulan

Itulah hal yang bisa dipertimbangkan sebelum beli Mitsubishi Xpander. Jujur, Xpander Cross memuaskan kami selama perjalanan antar kota, maupun di Kawasan urban.

Interior lega sudah pasti menjadikan penumpang lebih ceria selama perjalanan dan tidak cepat membuat lelah.

Peranti keselamatan mulai dari konstruksi RISE, ABS, EBD airbag sudah tersedia. Selain itu, kelengkapan dan handling membuat kami sebagai pengemudi merasa percaya diri menjalankan mobil ini.

Baca juga :  Fungsi Bahu Jalan Bukan Untuk Menyusul!

Dan yang tidak kalah penting, konsumsi BBM yang irit (menurut kami). Tercatat, meski dengan kondisi lalu lintas luar kota yang tersendat pun, masih membukukan 20,2 km/liter. Sementara di dalam kota (Jakarta), dengan lalu lintas lancar MID menunjukan 16 km/liter.

Namun harap diingat, ini angka yang kami raih dengan gaya berkendara kami. Konsumsi BBM tersebut bisa berubah tergantung kondisi dan situasi berkendara.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x