Kupas Desain Mitsubishi XFC Concept

25 February 2023 | 5:44 pm | Aldi Prihaditama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan untuk pertama kalinya di Indonesia, Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact Sport Utility Vehicle (SUV) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV ‘Silky and Solid’ kuat dan mengesankan, interior kabin ‘Compact & Spacious’ nyaman mempertegas posisi atas di kelasnya, serta tekonologi dan performa ‘Smart & Quality Comfort’ mutakhir untuk mendukung aktivitas sehari-hari yang aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Kehadiran Mitsubishi XFC Concept telah mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, terutama pengunjung IIMS 2023. Berbagai pertanyaan mengenai rencana dan waktu produksi hingga peluncuran versi produksi masal Mitsubishi XFC Concept telah diterima oleh MMKSI. Desain fisik dari Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu daya tarik utama.

Desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya. Kendaraan ini juga memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan bergaya, sekaligus menarik.

Baca juga :  Honda Civic Facelift Untuk 2025, Dongkrak Tampilan Dan Fitur

Eksterior

Kabin yang lapang mengadopsi floating roof, yang mengekspresikan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan. Selain itu, ujung atapnya berbentuk seperti parasut yang terbentang untuk menangkap angin, mengekspresikan kelenturan juga kekuatan. Kaca yang terintegrasi dari depan hingga ke samping menciptakan profil yang sporty, sesuai dengan karakteristik perkotaan di ASEAN. Pada saat yang sama, ground clearance yang tinggi dan ban berdiameter besar menjadi identitas SUV kokoh.

Desain Depan

Identitas desain bagian depan Dynamic Shield, mengekspresikan performa dan perlindungan, kini diperbarui dengan kedalaman dimensi yang lebih terintegrasi dengan desain bagian depan. Desain lampu depan ‘T-Shape’ dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas yang berpadu dengan lampu utama, bentuk kisi-kisi menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.

Desain Belakang

Identitas desain bagian belakang ‘Hexaguard Horizon’ juga diperbarui dengan desain tiga dimensi yang memberikan kesan mendalam. Dikombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan. Lampu belakang juga mengadopsi desain ‘T-Shape Horizontal. Bagian skid plate memiliki motif desain hexagonal untuk mengekspresikan performa sebuah SUV.

Interior

Pada panel interior mengadopsi tema desain horizontal untuk meningkatkan visibilitas berkendara. Desain dinamis yang terbentang luas dari panel instrumen hingga trim pintu memberikan kesan luas pada interior. Selain itu, soft pad yang memanjang memberikan kesan tertutup dan juga perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman. Layar monolitik yang besar mampu memadukan sistem navigasi dan infotainment.

Baca juga :  Tarmac Tunjuk Toy Maniacs ID Jadi Showroom Resmi di Indonesia

Tidak hanya di IIMS 2023, MMKSI juga akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas di seluruh Indonesia, melalui kegiatan roadshow di enam kota besar di Indonesia sepanjang Maret hingga April 2023.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x