Tips: Inilah Cara Menikmati Fitur Cruise Control Di Ertiga Hybrid

18 October 2022 | 12:42 pm | Rizky Dermawan

All New Ertiga Hybrid diklaim sebagai Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi elektrifikasi. Di luar itu, Suzuki coba memberikan kelebihan yang menunjang sisi kenyamanan dan dapat memanjakan, dengan penambahan fitur Cruise Control.

“Fitur Cruise Control ini merupakan fitur terbaru yang kami sematkan dalam All New Suzuki Ertiga Hybrid. Fungsinya tentu untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman. Pengoperasiannya mudah, dan menariknya Cruise Control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual. Kami rasa keunggulan ini juga akan menjadi pilihan keluarga Indonesia,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Dengan adanya fitur Cruise Control di Ertiga Hybrid, Anda tinggal mengatur kecepatan tertentu secara konsisten tanpa harus menginjak pedal gas. Saat ingin mengaktifkan fitur ini, Anda harus memastikan kecepatan berada di atas 43 km/jam.

Cara mengaktifkan fitur Cruise Control sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol cruise dan indikator akan tampil di Multi Information Display (MID). Kemudian, set angka percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –“ dan pastikan indikator “SET” muncul di MID, setelah itu angkat kaki Anda dari pedal gas.

Baca juga :  Arti Nama Mobil Italia Yang Terdengar Keren Tapi...

Mengubah batas kecepatan pada fitur Cruise Control pun dapat dilakukan dengan mudah. Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol “RES +/SET –“ kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.

Nah, seandainya Anda ingin menambah kecepatan untuk sementara waktu, pijak pedal gas sesuai kebutuhan kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan lewat fitur Cruise Control.

Atau cara terakhir yang sangat mudah adalah dengan menekan tombol “RES +/SET –“ ke atas maupun ke bawah sesuai kebutuhan. Kedua cara mengubah kecepatan tersebut tidak akan membatalkan fitur ini. Dan untuk mematikannya cukup menekan tombol cancel atau menginjak pedal rem.

Namun Anda juga harus perhatikan faktor keselamatan. Karena ini cruise control biasa tanpa kemampuan adaptif, selalu jaga jarak dengan kendaraan lain. Intinya, jangan terlalu terlenda oleh kenyamanan cruise control. Tetap waspada dalam berkendara. 

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x