Prelude Concept Hidupkan Nostalgia Sportscar Honda

26 October 2023 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Salah satu mobil sport coupe legendaris bangkit kembali dari tidur panjangnya. Pada event Japan Mobility (JMS) 2023 yang dibuka pada Rabu, (25/10) di Tokyo, Honda menampilkan Prelude Concept. Apakah ini adalah pertanda bahwa Prelude bakal muncul kembali seperti halnya Honda Integra?

Desain tampilan Honda Prelude Concept tetap dengan gaya khas 2-door coupe seperti versi aslinya. Hanya saja, detail mobil ini belum diungkap oleh pabrikan. Terutama jenis platform dan sistem penggerak yang digunakan. Ini juga menarik karena biasanya, Prelude berbagi basis dengan Accord. Sementara sedan tersebut dirumorkan akan berhenti diproduksi, terutama di pasar Jepang.

Honda Prelude

Jadi, kemungkinannya adalah, salah satu platform yang terbilang memungkinkan untuk mobil seukuran Prelude adalah platform mobil listrik yang dikembangkan bersama General Motors (GM). Platform modular tersebut telah digunakan oleh Honda pada crossover Prologue. Selain itu, dengan gencarnya upaya Honda dalam mempercepat proses transformasi ke era elektrifikasi, maka dapat diperkirakan Prelude masa depan adalah versi EV.

Mobil Listrik Tetap Menyenangkan

Transformasi 2-door coupe Prelude menjadi mobil listrik akan sedikit ‘mencolek’ para penyuka transmisi manual tiga pedal. Kelak mereka harus dapat menerima kenyataan jika Prelude tak akan lagi minum bensin dan tak bisa lagi diajak oper gigi serta main kopling.

Baca juga :  Porsche Cayman Dan Boxster Tak Lolos Regulasi Uni Eropa

Honda Prleude Concept

Meskipun bertenaga baterai dan berpenggerak motor elektrik, bukan berarti Prelude tak bisa diajak bersenang-senang. Performa mobil listrik juga bisa segarang mobil bermesin turbo. Bahkan mobil listrik jauh lebih senyap serta ramah lingkungan.

Honda Prelude Concept

Prelude EV? Jika jadi diproduksi, para fans Prelude tentu berharap semoga versi EV ini tetap semenyenangkan Prelude versi aslinya. Pertanyaan kami adalah, di mana Prelude akan dilahirkan. Selama perjalanan produksinya dulu, coupe ganteng ini selalu menyasar pasar Amerika Serikat.

Apakah ada kemungkinan nantinya Prelude bakal diproduksi dan dipasarkan di negara itu? Jika dilihat dari historisnya, Prelude begitu digandrungi kaum muda mapan di AS pada era tahun ’90an. Jadi kemungkinan tersebut cukup besar. Pasar global seperti Australia juga cukup mengenal mobil ini.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x