Ducati Panigale V4 S Kini Tersedia Kit Serat Karbon Ala Balap

11 March 2025 | 9:00 pm | Rizky Dermawan

Seperangkat kit aksesoris berbahan serat karbon pun kini telah tersedia untuk Panigale V4 S terbaru. Mulai dari sepatbor, sirip winglet hingga pelek opsional khusus Panigale V4S ini berbasis dari versi balap.

Ada dua jenis paket kit serat karbon yang ditawarkan, Carbon Standard dan Carbon Pro.

Untuk paket Carbon Standard, konsumen akan mendapatkan sepatbor depan dan belakang, sepasang sirip winglet fairing depan dan pelek five-spoke. Kesemuanya tentu saja berbahan serat karbon.

Ingin versi yang lebih lengkap? Pilihannya adalah paket Carbon Pro. Selain kit yang ada pada paket Carbon Standard, masih ditambah lagi dengan kelengkapan lainnya.

Yang pertama yakni rem depan Pro. Dua cakram rem Brembo T-Drive berdiameter 338.5 mm dengan ketebalan 6.2 mm. Cakram rem spek balap ini digigit oleh kaliper rem Brembo Hypure. Sedangkan pompa master rem depan pakai versi MCS 19.21 dengan tuas rem yang dapat disetel posisinya.

Paket sistem rem depan ini sama seperti yang digunakan pada motor balap Ducati MotoGP 2024 besutan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, juga motor balap Ducati WSBK besutan Alvaro Bautista maupun Danilo Petrucci.

Untuk paket Carbon Standard harganya £5.300 (sekira Rp 112 jutaan). Jika ingin paket Carbon Pro yang kit-nya lebih lengkap, siapkan dana extra £9.800 atau setara Rp 207,2 jutaan. Paket termahal ini harganya saja hampir sepertiga harga unit motornya.

Baca juga :  BMW Motorrad Boyong Sederet Moge Terbaru di IIMS 2025

Jika ingin paket ini langsung terpasang, maka cantumkan paket yang diinginkan saat memesan Ducati Panigale V4 S.

Motor Yang Menarik

Ducati Panigale V4 S sendiri adalah ujung tombak Ducati, yang didesain untuk memberikan pengalaman berkendara tidak terlupakan. 

Ditegakkan oleh rangka aluminium, motor ini berpenggerak mesin V4 berkapasitas 1.031 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 214 hp pada 13.000 rpm. Torsinya menyentuh 124 Nm pada 10.000 rpm. Ini mesin yang menarik karena bobot motor hanya 174 kg. 

Untuk mengimbangi, Ducati membekalinya dengan suspensi Ohlins NPX berpengaturan elektronik di depan. Di belakang Ohlins TTX36 sebagai peredam kejut  yang adjustable. 

Penahan lajunya, apalagi kalau bukan Brembo, yang memasangkan kaliper Monobloc Stylema dengan empat piston yang akan menjepit sepasang disc brake depan. Yang belakang dibekali dual piston dan cakram tunggal. 

 

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Motomobinews

FREE
VIEW