BMW Technician Excellence Competition 2025 Cetak Mekanik Berkualitas

3 December 2025 | 7:39 pm | Firdaus Ali

BMW Technician Excellence Competition 2025 telah resmi selesai dengan 3 pemenang dari 8 finalis dan total 200 peserta. Kompetisi ini dirancang untuk memastikan bahwa standar layanan purna jual BMW di Indonesia selalu berkembang dan selaras dengan standar global, dengan mengedepankan tiga pilar utama BMW yaitu presisi, inovasi, dan fokus pada pelanggan.

Pada tahap awal, peserta diuji pada penguasaan teori terkait sistem kendaraan, diagnostik, serta teknologi terbaru BMW. Penguasaan dasar ini menjadi fondasi penting bagi teknisi untuk memberikan layanan yang akurat dan dapat diandalkan.

Dari tahap kualifikasi, peserta terbaik melaju ke babak semifinal, yang tahun ini untuk pertama kalinya menghadirkan tantangan berbasis RITA, platform diagnosis jarak jauh milik BMW. Melalui sistem ini, peserta harus mendiagnosis BMW 320i yang berada di BMW Training Center tanpa sentuhan fisik pada kendaraan.

Dalam waktu 30 menit, mereka harus mengidentifikasi kerusakan, menentukan akar masalah, dan menyusun rencana perbaikan yang komprehensif sambil tetap mempertimbangkan perspektif pelanggan. Pendekatan ini mencerminkan masa depan layanan BMW yang semakin terhubung, cepat, dan berorientasi pada solusi.

8 Peserta Masuk Grand Final

BMW Technician Excellence Competition 2025

Delapan teknisi dengan performa terbaik kemudian terpilih untuk melaju ke Grand Final BMW Technician Excellence Competition 2025, yang untuk pertama kalinya digelar secara langsung di hadapan rekan media. Melalui format ini, BMW Indonesia ingin memberikan kesempatan bagi publik untuk melihat secara nyata standar profesionalisme dan ketelitian yang diterapkan pada setiap proses layanan BMW. Berikut 3 pemenangnya:

  • Juara 1: Punjung Warsito dari BMW Astra Serpong
  • Juara 2: Nurdin Syahroni dari BMW Astra Cilandak
  • Juara 3: Muhammad Zuhri dari Plaza Mini Green Garden.
Baca juga :  Inchcape Indonesia Mulai Produksi Mobil Listrik ORA 03

Grand Final tidak hanya merayakan pencapaian para finalis, tetapi juga menegaskan komitmen jangka panjang BMW dalam membangun tenaga teknis berkompetensi tinggi yang mampu memberikan pengalaman layanan premium secara konsisten di seluruh Indonesia.

“BMW Technician Excellence Competition bukan hanya ajang kompetisi, tetapi sebuah proses pengembangan talenta yang memastikan standar layanan BMW terus berada pada level global. Tahun ini, lebih dari 200 teknisi mengikuti tahapan seleksi yang menilai pemahaman teori, kemampuan diagnostik, serta kesiapan bekerja dengan teknologi terbaru BMW. Integrasi RITA pada babak semifinal menjadi contoh bagaimana kami mempersiapkan jaringan layanan BMW untuk masa depan yang semakin terhubung dan berbasis data” jelas Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia (3/12).

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x