Ini Dia Bocoran 2025 BMW 2-Series Gran Coupe L

12 August 2024 | 6:35 pm | Rizky Dermawan

Untuk kesekian kalinya instansi kesayangan media otomotif global kembali memberi sejumlah info penting yang sangat berarti. Bocoran generasi terbaru BMW 2-Series Gran Coupe terpampang di situs resmi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi pemerintah RRC.

BMW 2-Series Gran Coupe L terbaru dibocorkan tampilannya.

Mobil yang hanya akan beredar di pasar domestik Tiongkok ini berlabel 2-Series Gran Coupe L. Apakah ada perbedaan dengan 2-Series Gran Coupe yang sedang diuji BMW di sirkuit Nürburgring, Jerman?

Long Version

Mobil yang beredar di pasar domestik China biasanya punya spek dan ciri khas yang berbeda dari model pasar global. Umumnya, mobil spek RRC punya wheelbase dan ukuran. BMW 2-Series Gran Coupe L ini punya jarak wheelbase 2.780 mm. Lebih panjang 110 mm dari model terdahulu.

Gambar paten BMW 2-series gran coupe L

Panjang bodi pun kini bertambah 137 mm, sehingga menjadi 4.663 mm. Jadi jelas jika imbuhan huruf “L” tersebut jadi penanda “Long Version”.

Entah apakah model versi AS dan Eropa maupun pasar global juga akan mengalami perubahan dimensi dan jarak wheelbase.

Dengan ukuran dimensi yang lebih panjang, maka desain bodi pun sedikit berbeda. Pintu kini tampil klimis dengan handle model tersembunyi. Tekukan garis bodi hingga pilar-C yang kondang dengan sebutan “Hoffmeister kink” pun lebih rata.

Konstruksi bodi dan sasis 2025 BMW 2-Series Gran Coupe kini menggunakan platform UKL terbaru dari BMW Group. Model lain yang satu platform yakni 1-Series, X1, dan X2.

Baca juga :  GIIAS Surabaya 2024 Sediakan Lahan Test Drive Hingga 1,4 KM

Tak heran jika tampilan depan mobil ini mengadopsi desain dari 2025 BMW 1-Series hatchback. Lampu LED belakang dicuplik dari crossover X2 versi terbaru.

Body kit yang sporty pada versi RRC nampaknya merupakan kelengkapan bawaan. Berbeda dengan spek Eropa yang hadir polos tanpa body kit.

Spek Mesin Berbeda

Berdasarkan info yang diunggah secara resmi oleh pemerintah RRC, BMW 2-Series Gran Coupe L tersedia dalam tiga varian model dengan mesin bensin.

Varian entry-level yakni 220L dibekali mesin 1.5-liter bertenaga 172 hp. Versi di atasnya yakni 225L menggunakan mesin 2.0-liter yang bertenaga 224 hp. Varian teratas yakni M235L mengusung mesin 2.0-liter dengan output tenaga 330 hp.

Untuk pasar domestik RRC, mobil ini akan diproduksi oleh rekanan BMW Brilliance. Sedangkan untuk versi Eropa, kabarnya masih akan diproduksi di Leipzig, Jerman.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x