60 Tahun Toyota Thailand, Hadirkan Hilux BEV dan Konsep Pickup Multifungsi

15 December 2022 | 8:33 am | Indra Alfarisy

Kejutan datang dari Toyota Thailand yang sedang merayakan ulang tahun ke-60 kehadiran mereka di kerajaan itu. Toyota menampilkan dua mobil konsep yang menarik. Toyota Hilux Revo BEV dan Toyota IMV O. Diperkenalkan langsung oleh Akio Toyoda, Presiden Toyota.

Tidak perlu heran kenapa bentuk kejutannya harus mobil pickup. Lebih dari setengah populasi mobil di Thailand adalah pickup. Entah double cabin, extended cabin atau single cabin.

Toyota Hilux BEV

Hilux Revo BEV adalah mobil konsep yang mengedepankan penggunaan penggerak listrik. Tidak banyak yang dijabarkan oleh Toyota. Basisnya ya Hilux. Dari luar tampak dibekali moncong tanpa grill, yang mengingatkan kami pada Innova EV Concept beberapa waktu lalu. Tapi mobil kedua yang lebih menarik.

Toyota IMV O

Toyota IMV O adalah konsep mobil pickup berbasis IMV. Platform tersebut, saat ini, digunakan oleh Toyota Fortuner dan Hilux. Tadinya Innova juga pakai, sebelum pindah ke TNGA. Yang dikedepankan adalah, bagaimana IMV O bisa jadi mobil komersial serbaguna.

“Ini bagaikan kertas kosong yang kami berikan untuk konsumen. Silahkan dijadikan apa saja,” kata Akio Toyoda. “Kami membuat mobil yang siap untuk dipersonalisasi (sesuai kebutuhan).” Dari bentuknya, memang sepertinya mudah untuk bongkar pasang. Bagian depan mulai dari kap mesin hingga bemper mudah untuk dilepas.

Toyoda menambahkan kalau tujuan utama IMV O mobil yang harganya terjangkau oleh konsumen. Mobil modular yang bisa difungsikan sesuai kebutuhan dan menghasilkan uang. “Ini yang kami harapkan. Menjadikan mobil ini sebagai kendaraan yang disukai oleh seluruh negeri,” tegasnya.

Baca juga :  Toyota Sebar Jaringan Charging Spot di Banyak Titik Strategis

IMV O

Dari presentasi yang diperlihatkan, Toyota IMV O sepertinya memang mudah untuk diganti-ganti formatnya. Mulai dari kendaraan towing, mobil box, moko (mobil toko), pickup biasa bahkan untuk dijadikan mobil balap juga bisa.

Menurut media setempat, meski detail spesifikasi masih belum disediakan, tapi kedua mobil ini diperkirakan siap untuk masuk pasar Thailand mulai tahun 2023.

Sumber foto: Headlightmag

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x