600 Unit Mobil VinFast Sudah Dipesan

22 February 2024 | 4:30 pm | Indra Alfarisy

Raksasa otomotif asal Vietnam, VinFast mengumumkan kerjasama dengan tiga perusahaan besar yang berbasis di Jakarta. VinFast akan menyediakan 600 unit mobil listrik untuk jadi armada korporat mereka.

Ketiganya adalah PT Energi Mandiri Bumi Pertiwi (Garuda Taxi) yang memesan 250 unit mobil. Lalu  PT Sumber Amarta Jaya juga 250 mobil. Sisanya dipesan oleh PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk. MoU ditanda tangani di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang sedang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Thomas Agung Utomo CEO Energi Mandiri Bumi Pertiwi mengatakan mereka menghargai visi ramah lingkungan VinFast. “Sekaligus mengapresiasi kontribusi VinFast dalam hal elektrifikasi pangsa pasar transportasi global. VinFast juga memiliki reputasi yang baik sebagai penyedia mobil listrik, punya produk beragam dan kebijakan purna jual yang hebat. Tiga hal itu yang menjadi pertimbangan utama kami (memilih VinFast) untuk membantu mendorong mobil elektrifikasi menjadi sarana transportasi pilihan di Indonesia dan kawasan regional,” kata Thomas Agung Utomo.

Semantara itu, Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia menyatakan merasa terhormat terpilih sebagai klien perusahaan mapan di Indonesia. “MoU ini bukan hanya merefleksikan pangsa pasar EV di Indonesia, tapi juga tingkat kompetitif VinFast di pasar otomotif dunia,” tegasnya.

Menurut VinFast, kehadiran mereka di Indonesia makin memperkuat perkembangan strategis dan perluasan jaringan mereka secara global. Indonesia, dengan pangsa pasar EV paling besar di Asia Tenggara dan memiliki prospek ekonomi yang dinamis, dikatakan menjadi basis kuat untuk jadi batu loncatan ekspansi VinFast ke seluruh dunia.

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  BUAJI 2024, Bukti Hubungan Erat Antar Penyuka Suzuki Jimny

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x