Agya GR Sport Dominasi MLDSPOT Autokhana 2024 Seri Pertama

10 June 2024 | 2:34 pm | Rizky Dermawan

Pembalap Toyota Gazoo Racing Racing Indonesia (TGRI) menguasai podium juara Kelas F pada Kejurnas MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-1 di GOR Satria, Purwokerto, Sabtu (8/6). Menggunakan All-New Agya GR Sport, sukses meraih podium ketiga Kejurnas Team A.

Tak hanya itu, mereka juga meraih podium pertama Kejuaraan Team F, ketiga di Kejurnas Tandem dan juga posisi pertama Kejuaraan Wanita yang kembali diikuti TGRI tahun ini.

“Semoga prestasi membanggakan ini dapat berlanjut ke seri berikutnya. Termasuk untuk kelas lain yang masih membutuhkan pengembangan supaya daya saing sporty hatchback ini meningkat dan kompetitif di musim balap 2024,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TGRI berpartisipasi di slalom nasional bermodalkan All-New Agya GR Sport dengan gaya livery terbaru. Adrianza Yunial meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan waktu tercepat 00:41.718 di babak final.

Rekan setim Anjasara Wahyu mengikuti di posisi kedua dengan catatan waktu 00:41.954. Herdiko Setyaputra yang tahun lalu fokus pada pengembangan compact hatchback ini, menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 00:42.785. Dengan total catatan waktu 03:53.248, pembalap TGRI berhasil memuncaki podium Kejuaraan Team F.

Lanjut ke Kelas A3 yang mengharuskan spesifikasi mobil standar. All-New Agya GR Sport terus memperlihatkan keandalannya. Kolaborasi Anjasara, Adrianza, dan Herdiko, mencapai podium ketiga Kejurnas Team A dengan total catatan waktu 04:06.532.

Baca juga :  Mitsubishi Luncurkan Dua SUV Elite Edisi Terbatas

Di Kelas Tandem, kolaborasi antara Anjasara dan Adrianza, membawa TGRI menempati podium ketiga Kejurnas Tandem. Total catatan waktu 01:28.105. Comeback setelah tahun lalu tidak mengikuti balap nasional, pembalap Alinka Hardianti juga sukses meraih podium pertama Kelas Wanita.

“Kami mengapresiasi kemampuan engineer bersama pembalap TGRI dalam mengembangkan mobil balap All-New Agya GR Sport. Dan langsung meraih triple podium Kelas F di Kejurnas MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama,” terang Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x