All New Honda Civic Type R Dirancang Khusus Untuk Trek Balap

30 May 2023 | 5:00 pm | Aldi Prihaditama

Tepat satu bulan silam, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan dan langsung memasarkan All New Honda Civic Type R di Tanah Air. Mobil ini merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda dan mempunyai berbagai keunggulan, terkait performa mesin, teknologi, serta keselamatan berkendara.

All New Honda Civic Type R dibekali mesin 4 silinder 2.0 liter VTEC Turbo bertenaga 315 hp dan memiliki torsi maksimal 420 Nm. Sistem turbocharger pun mendapat pengembangan sehingga dapat memberikan tenaga yang lebih baik. Sedangkan sistem knalpot Active Exhaust Valve memungkinkan efisiensi gas buang menjadi lebih baik.

Pengemudi seperti pembalap sejati

Mobil ini telah didukung sistem pengereman terdepan dengan kaliper 4 piston dan rem cakram berukuran 350 mm, guna memberikan daya henti yang kuat, meski mobil sedang melaju di kecepatan tinggi. Tak ketinggalan sistem Rev Match Control yang dapat membantu pengemudi seolah seperti pembalap sejati dan memudahkan teknik ‘Heel and Toe’.

Rangka bodi sengaja dibuat ringan dengan kombinasi pelat baja, aluminium dan resin. Desain aerodinamika dan Rear Wing Spoiler mendukung performa kendaraan untuk tetap stabil saat mobil melaju pada kecepatan tinggi. All New Honda Civic Type R juga memiliki mode berkendara +R dan Honda LogR.

Mampu menilai kebiasaan berkendara

Pada mode berkendara +R akan membuat pengendara merasakan pengalaman setara di dalam mobil balap. Ada pula mode berkendara Comfort, Sport dan Individual yang dapat disesuaikan dengan keinginan serta karakter berkendara. Khusus pada mode Individual, berguna memudahkan pengemudi dalam mengatur performa mobil agar sesuai dengan preferensi pribadi.

Baca juga :  Seberapa Akurat Pengujian WLTP?

Kemudian teknologi Honda LogR dapat mengetahui informasi secara langsung kondisi kendaraan. Honda LogR membantu untuk menganalisa kondisi serta kemampuan pengemudi dalam memaksimalkan performa mobil, dimana fitur auto score yang dapat memberikan penilaian terhadap kebiasaan berkendara.

Analisa dari pengalaman berkendara melalui Honda LogR dapat pengendara simpan dan bagikan ke sosial media. Sebelumnya pengendara perlu untuk mengunduh aplikasi HondaLog R 2.0 melalui App Store atau Android Google Play. All New Honda Civic Type R juga menggunakan teknologi keselamatan berkendara Honda SENSING.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x