Honda Civic Type R 2023 Meluncur, Harganya Menarik!

30 March 2023 | 6:52 pm | Indra Alfarisy

Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All new Honda Civic Type R 2023 (FL5). Harganya tetap menakjubkan, tapi tidak menghalangi penggemarnya untuk memboyong.

Civic Type R 2023 mengandalkan mesin 2.0 liter turbocharged. Sebetulnya basis mesin ini masih sama seperti sebelumnya. Namun Honda melakukan revisi pada sistem turbocharger.

Ujungnya, daya yang dihasilkan 316 hp, yang disalurkan ke roda melalui transmisi 6-speed manual. Yang menarik, pelek yang dipakai sekarang berukuran 19 inci. Lebih kecil dari generasi sebelumnya yang 20 inci.

Kalau diperhatikan, mobil ini tampil lebih sederhana dibanding pendahulunya. Tidak ada garis terlalu tegas dan aksen-aksen tidak perlu. Fitur eksterior lainnya adalah aerokit yang fungsional, bukan gaya-gayaan. Bentuk ini mendukung performa tinggi yang dihasilkan mesin.

Interiornya seperti yang bisa Anda lihat, didominasi oleh warna merah. Jok semi bucket yang lebar, layar multimedia dan kemampuan wireless charger jadi highlight di kabin.

Civic Type R

Honda Civic Type R 2023 dijual dengan harga Rp 1.399.000.000 (OTR). Hebatnya, bahkan sebelum HPM meluncurkan mobil ini, sudah mencatatkan 95 pesanan. Kami yakin, dibanding Civic Type R sebelumnya yang terjual 118 unit, yang ini akan lebih laris.

Kini mereka sedang berusaha keras untuk memenuhi jumlah inden tersebut. “Diharapkan tahun ini sudah selesai delivery semua. Alokasi untuk indonesia di bawah 10 hingga juni,” ujar Yusak Billy, Business Innovation & Marketing and Sales Director HPM.

Baca juga :  Mazda Dorong Program Aftersales Dukung Libur Lebaran 2024

HOnda Civic Type R

Ia berharap Bulan Juli bisa diatas 10 unit, “Kalau tidak ada hambatan. Karena produksi terbatas di Jepang.” Ya, Honda Civic terbaru ini dirakit oleh pabrik Honda di Saitama, Jepang. Berbarengan dengan Civic hatchback untuk pasar setempat.

Jadi, kalau Anda minat, cek dealer Honda terdekat apakah mereka bisa mendatangkan Civic Type R ini. Karena tidak semua dealer resmi Honda bisa menjual Type R.

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x