All New Mercedes-Benz E-Class Mulai Terlihat, Siap Hadir Tahun Ini?

2 January 2023 | 2:00 pm | Indra Alfarisy

Kabar soal generasi terbaru E-Class akhirnya terbukti. Mercedes-Benz E-Class terlihat diuji jalan di Jerman nyaris tanpa kamuflase. Seperti yang terlihat di video di bawah. Diperkirakan, Stuttgart akan meluncurkan sedan laris tersebut semester kedua 2023.

Dengan foto ini, terlihat jelas desain baru E-Class ternyata tidak terlalu berbeda dengan sebelumnya. Siluetnya masih mirip dengan sebelumnya. Moncong panjang, buritan pendek.

Garis desain body yang sebelumnya menyambung dari ujung lampu depan hingga lampu belakang, sekarang tidak ada lagi. Terpotong di masing-masing pintu. Seperti mencoba memberikan penegasan pada desain spatbor. Perbedaan paling jelas adalah bentuk handle pintu yang seperti lebih menyatu dengan body.

Sayang, bentuk paras dan bokongnya masih tertutup stiker kamuflase. Ini bisa jadi indikasi kalau bagian ini yang akan berubah banyak. Sepintas, siluet pendaran lampu belakang juga sepertinya akan baru.

Interior dan Mesin

Interior Mercedes-Benz E-Class 2023 ini sepertinya akan mengalami perubahan total. Dikutip dari Motor1, akan ada tatanan baru untuk dashboard dengan layar tengah berukuran masif. Mirip dengan yang digunakan oleh EQE.

E-Class W214

Diperkirakan juga, layar 11,9 inci akan tersedia sebagai bawaan standar. Sementara layar OLED 12,9 inci jadi fitur opsional. Semua bagian dashboard akan menggunakan warna mengkilap.

E-Class 2023

Sementara itu, yang jadi penggerak utama mungkin tidak terlalu berbeda dengan yang ada sekarang. Namun sistem mild hybrid 48-volt akan jadi peranti standar untuk semua lini varian. Di luar itu, model dengan penggerak hybrid dan plug-in hybrid akan tersedia. Itu di luar varian AMG. Versi kencang ini pasti mengandalkan sistem elektrifikasi untuk menghasilkan tambahan tenaga.

Baca juga :  Mini John Cooper Works Countryman, Bongsor Tapi Bertenaga

All New Mercedes-Benz E-Class dengan kode W214 diperkirakan hadir paruh kedua 2023 dan delivery akan dimulai awal 2024.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x