class="post-template-default single single-post postid-18525 single-format-standard essb-8.5 aa-prefix-motom-">

All-New Mitsubishi Triton Juga Bisa Dimodif Agar Tampil Gaya

31 July 2023 | 6:30 pm | Rizky Dermawan

Kemunculan wajah baru dari pickup Mitsubishi All-new Triton/L200 yang debut perdana di Thailand 26 Juli 2023 lalu memang telah dinantikan sejak lama. Mitsubishi Motors pun sangat memahami antusiasme para truckers yang tak hanya mengidamkan ubahan pada kemasan tampilan semata. Namun juga pada teknologi yang diusung.

Tak tanggung-tanggung, pada acara launching tersebut tampil 14 unit Triton dalam berbagai versi. Mulai dari spek standar, rally hingga modifikasi.

Untuk versi standar dan spek Ralliart yang bakal berlaga di ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2023 telah kami ulas sebelumnya. Lalu seperti apa jadinya jika all-new Triton dimodifikasi dalam beragam gaya?

Tampil Gaul Ala Street Performance Look

Anda tentu sudah sering melihat mobil pickup truck Mitsubishi Triton dimodif dengan gaya ala mobil off-road penjelajah gurun maupun perambah hutan rimba.

Namun untuk tampilan ala Street Performance Look seperti pickup truck gaul di film Fast & Furious atau gaya low rider ala Hispanic? Hampir tidak pernah melihatnya bukan? Dan ternyata all-new Triton juga bisa dimodfikasi seperti itu.

All-new Triton memang dirancang untuk beragam gaya tampilan. Hal ini terbukti pada satu di antara all-new Triton yang dipamerkan di Thailand disulap menjadi versi wide body. Body kit konversi mulai dari bumper depan dan belakang, fender lebar, side skirt plus aksen serat karbon tak haram dipasang di Triton.

Perangkat aerokit ala mobil balap pun diimbuhkan. Mulai dari sirip splitter pada bumper depan dan sirip diffuser di buritan, fender berventilasi hingga sayap spoiler di atap kabin. Nyaris seperti pickup truck balap NASCAR.

Lowering kit dan ubahan suspensi membuat body all-new Triton jadi lebih ceper dan memperkental gaya Street Performance Look. Di balik pelek alloy model 5-spoke berbalut ban high performance lansiran Advan tersembunyi kaliper rem yang mengapit cakram rem berukuran besar.

Bagaimana? tampilan all-new Triton pun berubah drastis dan tak kalah dari pickup truck modifikasi di tongkrongan anak gaul pesisir West Coast.

Potensi Mesin Masih Bisa Diolah

Soal performa, Mitsubishi sudah membekali all-new Triton dengan spek mesin yang lebih bertenaga dari sebelumnya. Varian paling bertenaga dibekali mesin 2.4-liter turbodiesel berkode 4N16 yang beroutput 201 hp dengan torsi maksimum 470 Nm. Dengan tuning dan parts aftermarket yang tepat, potensi performanya masih bisa diolah jadi lebih greget.

Apakah kelak Mitsubishi all-new Triton varian Ralliart atau edisi khusus lainnya juga bakal hadir dalam wujud Street Performance Look? Mungkin saja. Aliran modifikasi seperti ini juga digandrungi para kaum muda di Jepang, salah satu negara tujuan baru all-new Triton di tahun 2024 mendatang. Ini benar-benar keren….

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x