All New Nissan Kicks Mulai Tampil Ke Hadapan Publik

12 August 2024 | 12:24 pm | Rizky Dermawan

All New Nissan Kicks model tahun 2025 akhirnya muncul juga. Tak sekadar facelift, tapi crossover subcompact Nissan buatan Mexico ini merupakan generasi kedua (Gen 2). 

Sesi perkenalan Nissan Kicks berlangsung di Barclays Center, tepat di jantung kawasan Brooklyn, New York. Pemanasan menjelang peluncuran resminya di event New York Auto Show 2024 pekan depan. Apa saja yang berubah pada Nissan Kicks?

Kekar Dan Bongsor

Siluet bodi tak hanya kian kekar berotot dengan garis tegas dan cenderung kotak. Ukurannya pun lebih besar dari generasi sebelumnya.

All New Nissan Kicks 2025

Elemen desainnya mengacu pada SUV Nissan Pathfinder versi China. Lampu depan LED berbentuk horizontal menyatu dengan sirip grille yang melebar. Oh ya, desain grille kini lebih besar, tanpa nuansa chrome.

Lampu belakangnya juga sudah LED dengan desain baru yang tersusun vertikal. Nampak menyatu dengan aksen garnish warna hitam yang membatasi kaca pintu belakang.

Dimensi all new nissan Kicks lebih besar dari sebelumnya.

Dari segi ukuran, panjang bodi kini menjadi 4.366 mm dengan lebar 1.801 mm. Tinggi bodi yang di kisaran 1.626-1.631 mm bergantung pada variannya. Versi AWD diberikan ground clearance 213 mm agar bisa melibas trek off-road ringan.

Untuk versi penggerak roda depan (FWD) punya jarak wheelbase 2.657 mm. Sedangkan all-wheel drive (AWD) sedikit lebih panjang yakni 2.664 mm. 

Baca juga :  Mercedes-Benz Perluas Layanan Express Service

Jarak batas bahu diklaim lebih lapang sekira 38-43 mm dari Kicks gen-1. Ruang kaki penumpang kabin belakang pun 23 mm lebih mulur. 

Mesin Lebih Bertenaga

Nissan Kicks kini hanya tersedia opsi mesin bensin 4-silinder 2.0-liter. Tanpa embel-embel modul hybrid. Output tenaga di angka 139 hp, sekira 17 hp lebih besar dari mesin 1.6-liter versi terdahulu. Torsi maksimumnya yang 190 Nm pun selisih 36 Nm lebih besar dari versi sebelumnya.

Untuk transmisi sudah menggunakan versi CVT terbaru yakni Xtronic yang dipadukan dengan penggerak FWD maupun AWD. Khusus untuk versi dengan sistem Intelligent All-Wheel Drive, terdapat tambahan mode berkendara “Snow”. 

Interior Lebih Trendy

Dashboard terlihat lebih minimalis namun tetap stylish dan trendy. Layar head unit dan panel instrumen pada dashboard ukurannya dibedakan sesuai varian model. Varian entry-level dilengkapi sepasang layar digital 7-inci, sedangkan versi di atasnya berukuran 12.3-inci.

Interior Kicks baru tampak minimalis.

Panel kontrol A/C pun sudah menggunakan layar sentuh. Untuk soket USB-C jumlahnya mencapai empat titik, dan tersedia wireless charging pad di konsol tengah. Fitur koneksi Apple CarPlay dan Android Auto kini jadi fitur standar pada Nissan Kicks.

Untuk pasar AS, All New Nissan Kicks hadir dalam tiga varian yakni S, SV, dan SR. Plus paket opsional Premium, yang dilengkapi panoramic sunroof dan audio Bose dengan 10 speaker. 

Baca juga :  Suzuki Owners Fun Race 2024 Diramaikan Pengguna GSX-R150 dan Satria F150

Seluruh varian Kicks dilengkapi Nissan Safety Shield 360 ADAS Suite. Varian teratas yakni SR dibekali sistem bantu berkendara ProPILOT terbaru. 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x