Altera Sulap Interior Kijang Innova Reborn Jadi Makin Eksklusif

3 December 2022 | 12:01 am | Aldi Prihaditama

Saat ini Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi salah satu buah bibir di dunia otomotif Indonesia, banyak prediksi bahwa mobil ini akan diserap secara masif seperti generasi sebelumnya, yakni Toyota Kijang Innova Reborn. Meski menjadi pilihan bagi banyak konsumen, Kijang Innova Reborn memiliki beberapa keterbatasan perihal kenyamanan dan fitur yang kerap dikeluhkan oleh penggunanya. Menanggapi hal tersebut, Lombardi Auto Indonesia langsung membuat langkah jitu dengan meresmikan brand baru Altera.

Lombardi Auto Indonesia meresmikan Altera pada Jumat (2/12/2022), sebagai salah satu solusi bagi para pengguna Toyota Kijang Innova Reborn. Altera adalah brand dibawah naungan Lombardi Group yang masih berfokus pada pengerjaan interior mobil. Altera hadir untuk mengakomodir banyaknya permintaan konsumen untuk mengerjakan modifikasi interior kendaraan.

“Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah langkah upgrade yang menyuguhkan kemewahan tertinggi pada aspek interior. Jadi, harapannya Altera bisa menjadi upgrade mutlak untuk kemewahan pada interior mobil,” kata Andrew Laksana, selaku President Director Lombardi Auto Indonesia.

Berbekal pengalaman dan keterampilan yang dari tim Lombardi, maka untuk produk pertama Altera ini mengambil basis dari Toyota Kijang Innova Reborn. Beberapa penyempurnaan hadir secara eksklusif di kabin sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan naik kelas secara signifikan dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Kijang Innova reborn standar.

Baca juga :  Truk Mercedes-Benz Punya Pabrik Baru Senilai Rp 500 Milyar

“Signature Lombardi yang diterapkan, mulai dari soft touch panel, juga penambahan soundproofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam untuk meminimalisir aspek NVH (Noise, Vibration, and Harshness) pada kendaraan ini,” papar Andrew. Sehingga Kijang Innova Altera tidak saja sukses mengurangi getaran dan suara bising saat berkendara, namun juga menghadirkan sederet fitur terbaik mulai kabin baris pertama.

Selain pengoptimalan sistem audio, Altera juga mengganti busa sandaran di kursi baris pertama dengan desain baru yang lebih nyaman. Semua kursi dibalut dengan material high grade microfiber leather yang halus, sedangkan perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Bahkan setir dibalut bahan kulit nappa Wollsdorf.

Untuk baris kedua, Altera menyematkan sepasang captain seat mewah yang dibalut microfiber leather. “Untuk jok di baris kedua ini memang dirancang khusus agar lebih nyaman, disertai sepasang bantal kepala dari bulu angsa yang dibungkus bahan ultrasuede berkualitas tinggi,” jelas Andrew.

Rear center console dengan touch screen hadir di baris kedua untuk memudahkan pengoperasian multimedia dari mobil ini. Dengan monitor plafon HD 11,6 inci penumpang bisa menikmati multimedia system berupa digital TV dan Android TV. Semua siaran TV juga audio terdengar sedap di telinga berkat sistem audio premium dan sebuah subwoofer berukuran 10 inci.

Baca juga :  Inden VinFast VF 5 dan VF e34 Dibuka, Siapkan Rp 5 Juta!

Tak ketinggalan ada fitur fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra di konsol tengah dan sebuah tempat sampah yang tersembunyi. “Untuk biaya upgrade interior seperti ini, Altera mematok harga Rp 88 juta, dengan warna interior kombinasi black-brown,” tutup Andrew.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x