Aplikasi Honda RoadSync Kini Tersedia Untuk Basis iOS 14

22 December 2022 | 7:19 pm | Rizky Dermawan

Ada kabar gembira bagi para pengguna sepeda motor dan skuter Honda. Fitur perintah suara Honda Smartphone Voice Control (HSVC) untuk mengoperasikan aplikasi ponsel Honda RoadSync kini dapat digunakan pada ponsel pintar berbasis iOS 14 atau yang lebih baru. Fitur HSVC ini sebelumnya hanya dapat digunakan pada ponsel pintar berbasis Android.

Dengan fitur HSVC tersebut rider cukup menggunakan perintah suara untuk dapat mengakses fitur yang ada dalam aplikasi Honda RoadSync pada ponsel. Selain menggunakan perintah suara, pengoperasian aplikasi ponsel Honda RoadSync juga dapat dilakukan via tombol kontrol yang terletak pada sisi kiri setang. Kenapa di sebelah kiri? Karena ibu jari tangan kiri pengendara tidak terlalu ‘sibuk’ saat motor sedang melaju.

Pihak pabrikan mengklaim para rider tetap dapat mengoperasikan fitur perintah suara Honda Smartphone Voice Control meskipun ponsel sedang berada dalam saku maupun di dalam tankbag. Dijamin anti-ribet dan anti-repot saat ingin menunggangi motor.

Hanya saja, tidak semua model sepeda motor maupun skuter Honda dapat menggunakan fitur ini. Untuk saat ini, fitur sistem HSVC hanya dapat digunakan pada tujuh model sepeda motor maupun skuter Honda tertentu saja.

Untuk sepeda motor, fitur ini dapat digunakan pada model CB750 Hornet, XL750 Transalp dan CB1000R model 2023. Sementara untuk skuter hanya pada model X-ADV, ADV350, Forza 350 dan 750.

Baca juga :  Honda Racing Indonesia Unggul di Putaran Dua Kejurnas ISSOM

Nah, Anda tentu jadi terpikat dengan aplikasi ponsel ini bukan? Sayang sekali, sebab aplikasi ponsel Honda RoadSync dan fitur HSVC tersebut hanya masih tersedia bagi para konsumen di sejumlah negara kawasan Eropa yakni Austria, Belgia, Republik Ceko, Hungaria, Prancis, Jerman, Italia, Lichtenstein, Luxemburg, Belanda, Polandia, Portugal, Spanyol, Inggris, Slovakia dan Swiss.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x