Arai Rilis RX-7V Edisi Isle of Man TT, Didesain Oleh Drudi Performance

29 November 2022 | 12:30 pm | Indra Alfarisy

Produsen helm Arai bersiap untuk memperkenalkan helm edisi terbatas, untuk memperingati ajang balap motor Isle of Man TT. Arai RX-7V Evo kembali dijadikan basisnya. 

Ini bukan pertama kali Arai mengeluarkan helm edisi khusus balapan tersebut. Sejak 2007, Isle of Man TT dan Arai selalu membuat edisi khusus. Dan pasti laris.

karena mengambil dari keluarga Arai RX-7V Evo. Makanya, fitur standar sebuah RX-7V akan ada. Mulai dari lubang ventilasi yang bermanfaat, bukan pajangan, padding yang nyaman, hingga sertifikasi ECE R22 (sertifikasi peranti keselamatan Eropa). 

Grafisnya didesain oleh Drudi Performance, yang kerap mendesain helm balap untuk penunggang Moto GP. Warna merah dan hitam jadi kelir dominan. Lengkap dengan logo Arai dan TT yang dipadukan motif chequered flag hitam-putih.

Arai Isle of Man TT

Masih ada lagi semburat kuning terang dengan tulisan Isle of Man di kanan, dan Ellan Vannin di kiri. Artinya sama-sama Isle of Man. Tapi yang satu menggunakan bahasa Manx. Secara keseluruhan, terlihat cerah dan enak dilihat. Ada sedikit kesan retro di helm ini.

Ingmar Stroeven, Managing Director Arai Helmet (Europe) B.V. mengatakan, “Kami sangat menantikan TT! Senang rasanya bisa kembali ke Isle of Man lagi pada akhirnya tahun ini. Isle of Man TT adalah acara yang sangat berarti, bagi kami di Arai.”

Baca juga :  Mazda CX-60 Pro Meluncur, Harganya Rp 799 Juta!

“Drudi Performance telah menghasilkan desain yang keren untuk jajaran teratas (produk) kami, RX-7V Evo (ini). Menggabungkan elemen khas TT dengan garis yang segar dan mengalir,” kata Ingmar soal kenapa Drudi Performance yang dipercaya melukis helm ini.

 

Harga Arai RX-7V Evo Isle of Man TT Limited Edition ini belum disebutkan. Mereka baru menjual helm keren ini mulai Mei atau Juni 2023.

Balapan Berbahaya

Isle of Man TT adalah balapan motor (dan mobil) yang digelar di jalan raya Kepulauan Man, salah satu kepulauan yang berada di bawah pemerintah Kerajaan Inggris. Balap ini sudah berlangsung sejak 1904 hingga sekarang. Tidak ada sirkuit, yang ada jalan raya yang ditutup khusus untuk adu kecepatan ini. Jarak tempuhnya 60,7 km, dan dianggap sebagai salah satu balapan yang berbahaya.

Sepanjang sejarahnya, tercatat 266 pembalap meninggal. Bukan tanpa alasan, medan Isle of Man TT sangat berat dan menantang. Selain aspal jalan raya yang mulus, juga beragam. Mulai dari persimpangan jalan, mendaki bukit, turunan tajam, belokan khas sebuah perkotaan hingga bunderan. Tidak lupa, kiri kanan kalau bukan tanah lapang, trotoar dan pagar rumah penduduk.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x