Asterix & Obelix Gunakan Kereta Kuda Buatan Citroën

19 December 2022 | 12:55 pm | Rizky Dermawan

Anda pernah membaca komik duet Asterix dan Obelix dari desa Galia di pesisir pantai Normandia, Prancis? Naah, kisah dua pendekar yang ditakuti oleh pasukan Romawi, bajak laut dan celeng ini juga muncul dalam versi film seri animasi maupun layar lebar. Didukung oleh Citroen. Eh, bagaimana?

“Asterix & Obelix: The Middle Kingdom” yang akan tayang pada tahun 2023 mendatang, pabrikan otomotif Citroën turut berpartisipasi dalam pembuatan film tersebut, menyediakan sarana transportasi.

Film fiksi humor yang berlatar zaman kekaisaran Romawi tahun 50 sebelum masehi tersebut, Asterix dan Obelix mengendarai sebuah sport coupe. Hmm…ini sebuah kereta kuda buatan Citroën. Tentunya kereta kuda yang digunakan kali ini  berbeda dari yang pernah digunakan pada sejumlah film terdahulu. 

Kereta kuda sporty rancangan Citroën

Perancangan sebuah mobil biasanya membutuhkan waktu paling cepat satu tahun. Namun khusus untuk Asterix dan Obelix tim perancang Citroën rampung menggarapnya hanya dalam waktu tiga bulan.  Luar biasa…

Kereta kuda 2-seater ini terinspirasi dari mobil klasik Citroën 2CV yang legendaris. Lekuk body kereta kuda berbahan kayu imitasi ini mengadopsi desain mobil legendaris itu. Bahkan dilengkapi jendela kaca dan sunroof kanvas lipat. Balon suspensi udara khas Citroën pun diaplikasikan pada kereta kuda ini. Dikatakan, menggunakan kantung udara berbahan kulit celeng. Jok bermotif tartan sangat identik dengan Citroën 2CV.

Baca juga :  Persiapan Matang MB Club Ina Jelang Jambore Nasional ke-19

Tim perancang pun tak lupa mengimbuhkan headlamp “kunang-kunang” serta velg dop dari tameng kayu daur ulang. Logo chevron khas Citroën pun tersemat jelas pada velg dan pintu bagasi belakang.

Kereta kuda ini tampil dalam sejumlah adegan film. Salah satunya adalah saat Julius Caesar nampak terpana melihat kereta kuda ini terpampang pada sebuah papan iklan Citroën yang terpasang di Tembok Besar China.

“Kami sangat antusias menggarap proyek ini, dan hasilnya sangat membanggakan,” terang Pierre Leclercq, direktur desain global Citroën dengan bangga.

Kampanye ramah lingkungan Citroën dalam film Asterix & Obelix

Sebagai partisipasi dalam pembuatan film kebanggan Perancis ini, Citroën pun menyediakan sejumlah armada mobil listrik sebagai kendaraan operasional para kru film selama proses syuting berlangsung. Bahkan infrastruktur stasiun pengisian ulang daya baterai pun dipersiapkan oleh Citroën di lokasi syuting yang berada di wilayah Bry-sur-Marne dan Bretigny-Sur-Orge, Perancis.

Oya, seluruh kostum yang digunakan dalam film ini dirancang dan dibuat oleh Citroën menggunakan material daur ulang. Kostum yang digunakan dapat didaur ulang dan dipakai kembali untuk kebutuhan lainnya.

Seluruh panel kayu yang digunakan pada film ini ternyata dibuat oleh Citroën menggunakan kardus daur ulang. Tak terhitung berapa banyak pohon di hutan yang terselamatkan oleh Citroën dari penebangan.

Ya, apa yang dilakukan oleh Citroën dalam pembuatan film ini merupakan bagian dari kampanye dekarbonisasi dan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan.

Baca juga :  Kenapa Ada Motor BMW di Concorso d’Eleganza Villa d’Este?

 “Asterix & Obelix: The Middle Kingdom” yang dibintangi aktris jelita Marion Cottilard ini baru akan diluncurkan oleh jaringan film Netflix pada kwartal pertama tahun 2023 mendatang.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x