Auto Kultur Indonesia 2022, Festival Mobil Retro Aneka Brand

12 December 2022 | 5:10 pm | Aldi Prihaditama

Jelang tutup tahun, Adnomali bersama dengan Threego Indonesia dan Nomina Creative berkolaborasi dengan Euro Retro Enthusiast menggelar acara Auto Kultur Indonesia 2022. Berlangsung pada 10 dan 11 Desember 2022, di Edutown Arena, BSD City, Tangerang Selatan. Auto Kultur Indonesia merupakan festival otomotif khususnya, jenis kendaraan roda empat yang memiliki pertumbuhan minat dan hobi yang terus meningkat. Hingga menjadi kultur yang mendunia.

Festival otomotif ini menampilkan mobil-mobil retro klasik Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Dengan syarat, maksimal keluaran tahun 2000. Total yang dipamerkan ada lebih dari 150 mobil. Auto Kultur Indonesia 2022 juga menghadirkan program-program menarik lainnya yang dimeriahkan oleh beberapa komunitas.

Tak ketinggalan banyak aktivitas dari pelaku otomotif, seperti Urban Camp dari Dream Wheels Project, Auto Parts Bazaar, F&B Bazaar, Curated Used Car Market, Lelang Mobil oleh Malique Selatan Djakarta, dan Talkshow dengan topik modifikasi mobil dari IMI Mobility & Dirjen Bea dan Cukai.

Hadir juga Gofar Hilman dengan programnya, Sekutomotif Off-Air dengan obrolan santai bersama Julian Johan (jejelogy) membahas seputar overland. Juga Live Broadcast dari Prambors dengan program yang ngetop di era 90an, yaitu Tenda Mangkal.

Auto Kultur Indonesia 2022 dibuka pada hari Sabtu, 10 Desember dengan parade mobil retro klasik dan sambutan dari komunitas Euro Retro Enthusiast. Acara semakin meriah dengan penampilan band dan beragam kuis-kuis acara yang bertaburan hadiah serta merchandise utama menarik.

Baca juga :  HSR Dukung Gelaran Woman Drift Challenge 2024

Gelaran ini sejatinya pelebaran dari event Eutrodicted yang biasa diadakan oleh komunitas Euro Retro Enthusiast. Eutrodicted merupakan rangkaian acara perayaan ulang tahun dari komunitas Euro Retro Enthusiast tersebut. Namun, pada event ini, dibuat lebih besar dari biasanya, dengan mengundang beberapa komunitas tapi di luar merk kendaraan asal Eropa, seperti Jepang, Australia dan Amerika Serikat.

Kendaraan yang ikut dalam Car Show ataupun Used Car Market Auto Kultur Indonesia 2022 harus melalui persyaratan khusus. Mobil yang ‘parkir’ di event Auto Kultur Indonesia 2022 harus dimodifikasi, tidak boleh orisinal.

Jika sekedar ganti velg atau dicat ulang, masih diperbolehkan. Mobil tersebut pun produksi maksimal tahun 2000. Untuk segmen Car Show, ada area VIP yang diisi khusus oleh mobil-mobil undangan. Mobil tersebut dipilih yang ikonik, lain daripada yang lain, maupun punya sejarah tertentu.

Acara ditutup di hari Minggu, 11 Desember dengan penyerahan penghargaan dari media dan pelaku otomotif, kepada mobil-mobil yang dipamerkan di acara Auto Kultur Indonesia 2022. Jika Anda sempat hadir di Auto Kultur Indonesia 2022, maka ada dua mobil yang ‘dekat’ dengan kami. Anda bisa mengetahui apa saja unitnya?

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ikki "ngotak"
1 year ago

Mobil jenazah yang ikonik…

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x