Barisan Toyota Land Cruiser Bakal Meriahkan Off-Road Day di Jerman

3 May 2023 | 4:05 pm | Rizky Dermawan

Siapa sangka jika penggemar SUV legendaris dari Toyota yakni Land Cruiser di benua Eropa jumlahnya cukup banyak. Buktinya, event istimewa khusus bagi para pecinta Toyota Land Cruiser (TLC) pun akan segera dihelat di kota Cologne, Jerman pada 6 Mei akhir pekan ini.

Beragam model Land Cruiser yang telah diproduksi Toyota sepanjang lebih dari 70 tahun bakal hadir dalam event yang digagas oleh Toyota Collection. Tak hanya dari seantero Jerman, tapi juga dari berbagai negara lainnya.

Dengan silsilah keturunan lebih dari 7 generasi selama 7 dekade, tentu dapat anda bayangkan betapa banyaknya varian model yang ada.

Dari Gunung Fuji, Land Cruiser Jadi Penakluk Dunia

Ihwal kelahiran Land Cruiser bermula dari prototype kendaraan ringan serbaguna yang sukses diuji coba di Gunung Fuji pada tahun 1951.

Versi produksi pun dibuat dan diberli label Toyota BJ. Penjualan pada tiga tahun pertama pun laris manis. Tak hanya hadir dalam versi sipil untuk konsumen umum, namun juga dibuat dalam berbagai versi pesanan khusus.

Ketangguhannya sebagai penjelajah jalan raya maupun off-road pun membuatnya mendapat julukan “Land Cruiser”.

Generasi berikutnya yakni J20 pun sukses. Namun tentu saja tak selegendaris dan sepopuler generasi J40 yang lahir di era tahun ’60-an. Mobil berpenggerak 4×4 ini menjadi tolok ukur rancang bangun kendaraan SUV dunia pada eranya selama beberapa dekade.

Baca juga :  Toyota All New Prius Resmi Sudah Bisa Dibeli

Pada event Off-Road Day di Jerman akhir pekan ini, bakal hadir pula model Land Cruiser dari generasi J50, J60 dan J70. Demikian pula dengan generasi J80 dan J100, evolusi era modern dari Toyota Land Cruiser.

Land Cruiser generasi J200 yang butuh waktu 15 tahun untuk dapat berevolusi hingga versi terbaru yakni generasi J300 pun bakal turut meramaikan acara ini.

Selain varian model TLC, sejumlah model SUV Toyota lainnya seperti Hilux, 4Runner hingga Mega Cruiser juga akan tampil. Nah, kita nantikan seperti apa kemeriahan dari para fans Toyota Land Cruiser yang bakal berkumpul di Jerman akhir pekan ini.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x