Toyota Hilux GR Sport Meluncur di Australia, Spesifikasinya Bikin Iri

9 January 2023 | 4:23 pm | Indra Alfarisy

Toyota Hilux GR Sport juga akhirnya meluncur di Australia. Namun spesifikasi dan desain di negara penyuka pickup double cabin itu berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Toyota Australia akan mulai menjual Hilux GR Sport pada paruh kedua 2023.

Seperti terlihat di gambar, grill depan hexagonal berbeda dengan Toyota Hilux GR Sport di Indonesia. Tampak lebih kokoh. Tambahan over fender juga menegaskan hal tersebut. Yang pasti, over fender ini bukan cuma hiasan. Tapi mengakomodir pelebaran jarak pijak (track) keempat rodanya.

Hilux GR Sport 2023

Mesinnya sama-sama 1GD-FTV berkapasitas 2,8 liter. Tapi Toyota Australia melakukan tuning ulang sehingga tenaganya mencapai 265 hp. Bandingkan dengan Hilux GR Sport Indonesia yang 201 hp. Torsi juga terdongkrak signifikan menjadi 550 Nm (versi Indonesia 501 Nm). Angka spesifikasi tersebut menjadikan varian GR Sport sebagai Hilux paling bertenaga sepanjang sejarah kehadirannya di sana. Penerus daya sama seperti di negara lain, 6-speed otomatis dengan kemampuan perpindahan gigi manual melalui paddle shifter.

Di bagian kaki, Toyota Australia hanya mengatakan tingkat kekerasan dan jarak main suspensi diatur ulang untuk mengakomodir performa yang lebih tinggi. Wishbone didesain ulang, as belakang diperkuat, dan penggunakan shock breaker model monotube. Sama seperti di sini. Pelek hitam 17 inci warna gelap tampak selaras dengan warna lain di mobil. Pilihan yang tidak membosankan.

Baca juga :  Mahindra Luncurkan XUV 3XO Untuk Gebrak Kia Sonet

GR Sport Hilux 2023

Untuk menghentikan laju, cakram tersedia untuk masing-masing roda. Berbeda dengan Hilux GR Sport Indonesia yang belakangnya masih mengandalkan tromol.

Varian Paling Tinggi

Interior Hilux GR Sport

Hilux GR Sport didaulat sebagai varian paling mahal di jajaran keluarga Hilux di Australia. Posisinya menggantikan tipe Rogue, yang kini dicoret dari daftar produk.

Di dalam kabin, kelengkapannya tidak jauh beda. Setir dengan logo GR di bagian bawah, tapi tanpa jahitan merah. Sama-sama terlihat penuh tombol dengan berbagai fungsi. Mulai dari pengaturan audio hingga cruise control.

Tatanan dashboard juga tidak berbeda. Layar monitor untuk multimedia sama persis, posisi tombol-tombol juga tanpa perbedaan.

4 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x