Bintang Lima Untuk All New Honda CR-V

19 August 2023 | 11:01 am | Indra Alfarisy

Lembaga penilaian mobil baru ASEAN, atau lebih dikenal dengan ASEAN NCAP mengganjar All New Honda CR-V dengan lima bintang di bidang keselamatan. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol karena kriteria penilaian NCAP global, termasuk kawasan ASEAN memiliki protokol baru yang lebih ketat.

Honda CR-V generasi keenam adalah keluarga CR-V ketiga yang diuji oleh ASEAN NCAP. Kali ini, yang dibawa adalah varian EL, dari Honda Thailand, dengan penggerak AWD. Hasil ini, dikatakan layak juga diaplikasikan pada Honda CR-V generasi keenam yang dijual di Indonesia dan pasar lainnya di ASEAN. Ini karena standarisasi fitur keselamatan yang terpasang.

Skor tinggi diraih SUV Honda ini untuk perlindungan pengendara dan penumpang dewasa dengan 31,45 poin. Nilai tertinggi di kategori ini adalah 32. Sementara itu, perlindungan penumpang anak-anak mencetak 45,81 dari 51. Tidak lupa, karena dilengkapi fitur bantu keselamatan yang lengkap, seperti sistem pengereman darurat otomatis, lampu jauh otomatis serta fitur bantu berkendara lainnya, ASEAN NCAP memberikan nilai 19,50 dari total 21 nilai untuk kategori fitur bantu keselamatan.

Namun untuk keselamatan pengendara sepeda motor, Honda CR-V hanya meraih 9,05 poin dari total 16 yang bisa diraih. Biasa saja.

Secara keseluruhan, dengan berbagai penilaian lain yang menyeluruh, ASEAN NCAP akhirnya memberikan nilai total 87,16 untuk CR-V terbaru. Angka tersebut masuk dalam kategori bintang lima di NCAP.

Baca juga :  Chery Tancap Gas, Buka Dealer Baru di Cikupa

Laris di Indonesia

Honda CR-V 2023

Honda CR-V yang untuk pasar Indonesia hadir di pembukaan GIIAS 2023, 10 Agustus lalu, dibekali dengan teknologi hybrid e:HEV. Menjadikannya sebagai CR-V pertama di pasar kita yang berpenggerak hybrid. Mesin pembakaran internalnya berkapasitas 2,0 liter.

Tidak hanya itu, Honda Prospect Motor (HPM) juga menghadirkan varian bermesin 1,5 liter turbo sabagai varian bawah.

Honda CR-V RS e:HEV dihargai Rp 799.900.000 (OTR Jakarta), sementara versi Turbo harganya Rp 739.900.000. HPM mengatakan kalau SUV baru ini laris selama GIIAS 2023. Diborong sebanyak lebih dari 800 unit. 

Versi turbo dikatakan ready stock. Sedangkan versi e:HEV akan delivery mulai Oktober 2023. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x