Seminggu Diluncurkan, All New Honda CR-V Terjual 840 Unit?

17 August 2023 | 1:32 pm | Indra Alfarisy

All New Honda CR-V sepertinya akan mulus-mulus saja penjualannya. Dari informasi yang kami terima, sejak dilepas ke pasar di arena GIIAS 2023, tanggal 10 agustus lalu, dalam seminggu pemesanannya mencapai 840 unit. Angka tersebut dikatakan penjualan secara nasional.

Seperti biasa, perilaku konsumsi masyarakat selalu mengarah pada barang tingkatan paling tinggi. Makanya, 75 persen penjualan Honda CR-V 2023 adalah varian RS e:HEV. Alias CR-V hybrid. Jumlahnya 633 unit. Lalu 207 pelanggan memilih yang lebih konvensional, CR-V 1.5 Turbo.

Honda CR-V Hybrid 2023

Untuk yang tertarik varian CR-V turbo, dikabarkan saat ini unitnya sudah tersedia di dealer-dealer Honda. Harganya Rp 739.900.000 (OTR Jakarta). Namun kalau Anda memilih CR-V Hybrid, delivery akan dimulai pada Oktober 2023, dengan harga Rp 799.900.000. Juga harga OTR Jakarta.

Untuk diketahui, varian RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-silinder, Atkinson cycle DOHC. Dipadu dengan motor listrik yang mengandalkan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Motor listrik yang dominan saat mobil dioperasikan, diklaim menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat BBM.

Beli CR-V 2023

Sementara varian di bawahnya, adalah All New Honda CR-V 1.5L Turbo. Tipe ini masih menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo. Seperti sebelumnya, mampu menghasilkan output 187,3 hp.

Kedua varian All New Honda CR-V juga menawarkan konfigurasi 7-seater. Dan yang tidak kalah meyakinkan adalah mobil ini telah menggunakan teknologi konektivitas Honda CONNECT. Tentunya, paket fitur keselamatan Honda SENSING.

Baca juga :  GWM Tank 300 Sengaja Pakai Gaya Unik dan Desain Retro

“Terima Kasih kepada para konsumen terutama para konsumen loyalis Honda yang sudah memesan varian hybrid. Bahkan sebelum mobil ini tersedia di dealer. Angka pemesanan hingga saat ini sangat baik. Bahkan sudah melebihi dari setengah alokasi CR-V untuk tahun ini. Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali menyegarkan pasar otomotif di tahun ini,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x